15 October 2021, 21:09 WIB

Guardiola Terkejut Dengan Keinginan Sterling Tinggalkan Manchester City


Widhoroso | Sepak Bola

PERNYATAAN terbuka Raheem Sterling soal keinginannya meninggalkan Manchester City, membuat Pep Guardiola terkejut. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan dirinya tetap tidak bisa memberi jaminan akan menjadikan Sterling sebagai pilihan utama di sisi sayap Manchester Biru.

"Saya tidak tahu. Saya rasa klub juga tidak tahu. Ia adalah pemain kami, semoga ia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tak tahu apakah ia ingin bermain lebih sering. Riyad Mahrez tidak bermain dan tidak komplain, Joao Cancelo juga," ungkap Guardiola.

Di tengah saga kontraknya, Sterling, 26, mengisyaratkan bisa pergi keluar negeri. Ia mengaku akan mempertimbangkan kesempatan itu, apalagi dengan ia harus bersaing mendapatkan menit bermain dengan pemain termahal di Inggris, Jack Grealish.

Walau mengaku kaget dengan keinginan Sterling tersebut, Guardiola mengaku tidak bisa memberi jaminan kepada pemainnya itu untuk bisa bermain lebih sering. Ia menegaskan para pemain harus terus berkembang di tiap sesi latihan dan membuktikannya di lapangan agar bisa mendapat menit lebih banyak di pertandingan.      

"Saya tak bisa menjamin berapa menit yang akan pemain dapatkan. Yang saya inginkan dari Raheem dan yang lain adalah mereka harus merasa puas berada di sini dan senang berada di sini," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

"Jika tidak begitu, maka ia harus mengambil keputusan terbaik bagi keluarganya. Saya pernah menjadi pemain, saya sangat mengerti, saya juga ingin main. Mereka semua ingin memainkan semua laga, tetapi saya tak bisa menjamin," imbuh Guardiola. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT