15 October 2021, 16:07 WIB

Leicester akan Maksimalkan Lini Serang Saat Lawan MU


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

DUEL sengit diprediksi akan tersaji di Stadion King Power saat Leicester City akan menjamu Manchester United dalam lanjutan liga Inggris, Sabtu (16/10) malam WIB.

Setelah gagal memetik poin penuh saat MU ditahan imbang Everton dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris sebelum memasuki jeda internasional, Setan Merah -julukan MU- diperkirakan akan berusaha keras untuk kembali ke jalur kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen.

Menanggapi ambisi MU yang mengincar kemenangan di Stadion King Power, pemain sayap Leicester Ademola Lookman mengatakan skuadnya bertekad akan mempersulit perjalanan MU pada pertandingan nanti. Ia menyebutkan skuadnya telah berlatih maksimal untuk menghambat kemenangan MU.

"Pada latihan terakhir kami sebelum pertandingan nanti, kami telah bekerja keras dan kami siap menghadapi Manchester United," ucap Lookman dilansir dari laman klub, Jumat (15/10).

Baca juga: Sterling Buka Peluang Tinggalkan Manchester City

"Itu adalah pertandingan besar, setiap pertandingan di Liga Inggris bagi kami adalah pertandingan besar. Kami bermain imbang dalam pertandingan terakhir kami dan kami ingin bangkit dan meraih kemenangan akhir pekan ini," tegasnya.

Mengetahui bahwa pertandingan melawan MU tidak akan berlangsung mudah, Lookman menegaskan dalam pertandingan nanti The Foxes -julukan Leicester- akan menunjukkan kualitasnya dengan memaksimalkan lini serang.

"Tentu ini akan menjadi ujian berat. Manchester United adalah tim top dengan banyak pemain hebat, tapi kami akan menerapkan permainan terbaik kami dan menghentikan mereka, kami akan menunjukkan kualitas dan kepercayaan diri kami di pertandingan nanti," sebutnya.

"Memaksimalkan lini serang kami menjadi hal penting dalam pertandingan itu. Kami juga akan memiliki penggemar di tribun dan kami akan menghadirkan atmosfer yang berbeda pada pertandingan itu," terangnya.

Sementara itu, MU yang sukses merebut kemenangan 2-1 pada pertemuan terakhir dengan The Foxes bulan Mei di Old Trafford, mengaku telah bersiap.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bahkan mengatakan dua pemain andalannya Marcus Rashford dan Phil Jones sudah kembali berlatih dan direncanakan akan turun pada pertandingan melawan Leicester.

"Phil Jones dan Marcus Rashford sama-sama telah berlatih dengan tim utama selama jeda internasional menyusul cedera jangka panjang mereka, dan keduanya dapat tampil melawan Leicester," kata Solskjaer.

Seperti diketahui, Rashford telah lama menepi setelah mengalami cedera bahu yang diprediksi sudah lama dideritanya. Namun dia baru naik ke meja operasi pada Juli 2021 lalu. Sedangkam Phil Jones saat ini telah membaik dari cedera lututnya.

Atas hadirnya dua bintang tersebut, tentu saja kekuatan Manchester United semakin bertambah, dengan Solskjaer berharap Setan Merah dapat merebut kemenangan mereka. (lcfc.com/Sport Bible/OL-4)

BERITA TERKAIT