15 October 2021, 06:45 WIB

Sterling Buka Peluang Tinggalkan Manchester City


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RAHEEM Sterling, Kamis (14/10), mengatakan dirinya siap meninggalkan Manchester City demi mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak, bahkan ke klub di luar Inggris.

Gelandang berusia 26 tahun itu telah berseragam the Citizen sejak 2015 ketika dia bergabung dengan Liverpool.

Namun, pada musim ini, Sterling baru bermain di dua laga Liga Primer Inggris.

Baca juga: Ferran Torres Cedera, Manchester City Krisis Penyerang

Berbicara di FT Business of Sport US Summit, Sterling menggatakan, "Jika ada kesempatan untuk pindah ke tempat lain dan mendapatkan lebih banyak waktu bermain, saya saat ini sangat terbuka."

"Seperti yang pernah saya katakan, sepak bola sangat penting bagi saya. Salah satu tantangan yang saya tetapkan bagi diri saya sejak kecil adalah bermain di luar negeri."

"Sebagai pemain Inggris, saya hanya tahu Liga Primer Inggris. Tapi, saya selalu berpikir mungkin suatu hari nanti saya mau bermain di luar negeri dan melihat bagaimana saya menghadapi tantangan itu," lanjutnya.

Sterling berpeluang menjadi starter saat Manchester City berhadapan dengan Burnley, Sabtu (16/10) setelah Ferran Torres mengalami cedera patah kaki saat tampil membela Spanyol di laga Liga Negara UEFA.

Meski jarang dimainkan, Sterling, yang terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2023, mengaku tidak akan menuntut waktu bermain lebih banyak pada Pep Guardiola.

"Saya bukan orang yang suka mengeluh. Saya tidak akan menjadikan hal seperti ini masalah besar," kata Sterling.

"Saya hanya akan bekerja keras. Saya tidak sabar bermain lagi secara rutin dan mencetak gol," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT