15 October 2021, 00:24 WIB

Ferran Torres Cedera, Manchester City Krisis Penyerang


Widhoroso | Sepak Bola

KABAR buruk harus diterima Manchester City. Dalam beberapa pekan ke depan, kekuatan lini depan klub Liga Primer itu akan makin berkurang dengan absennya Ferran Torres.

Pemain Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera saat membela negaranya di ajang UEFA Nations League. Akibat cedera tersebut, Torres dilaporkan harus menepi selama beberapa pekan.

Saat ini, Torres sudah berada Manchester. Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya keretekan di tulang kaki kanannya. Ia kemungkinan baru bisa tamil pada November.

Torres kemungkinan absen di kedua laga Liga Champions melawan Club Brugge. Ia juga belim bisa tampil di derbi Liga Primer saat Manchester City dijamu Manchester United di Old Trafford.

Setelah gagal mengamankan mendatangkan striker baru di bursa musim panas sepeninggal Sergio Aguero, Torres yang dipercaya sebagai penyerang tengah oleh pelatih Pep Guardiola. Dibeli sebagai winger dari Valencia 2020 lalu, pemain 21 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan bagi Manchester City musim ini setelah mencetak 13 gol di musim debutnya.

Striker akademi, Liam Delap, juga tak bisa dibawa untuk melawan Burnley, Sabtu (16/10), karena masih dalam masa penyembuhan dari cedera pergelangan kaki.

Absennya Torres dan Delap, membuat Guardiola harus memutar otak untuk menurunkan formasi di lini depan. Gabriel Jesus menjadi pilihan untuk mengisi lini depan. Namun, saat melawan Burnley, opsi itu kemungkinan tidak akan diambil Guardiola karena Jesus baru saja membela Brasil di kualifikasi Piala Dunai 2022.

Pilihana terbaik Guardiola adalah menempatkan Raheem Sterling sebagai penyerang tengah. Sementara Phil Foden dan Jack Grealish akan menjadi pelapis dibelakang Sterling. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT