14 October 2021, 15:22 WIB

Tiba di Tajikistan, Timnas U-23 Langsung Jalani Latihan


Ilham Ananditya | Sepak Bola

TIM nasional Indonesia U-23 yang melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Tajikistan telah tiba di Bandara Dushanbe, pada Kamis (14/10) pagi waktu setempat.

Skuad garuda muda langsung melanjutkan perjalanan menuju hotel setelah melakukan perjalanan total 40 jam dari Buriram, Thailand, Selasa (12/10).

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana di sini," kata pelatih timnas U-23 Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, selama di Tajikistan, Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Sebelum menjalani laga kualifikasi, Asnawi Mangkualam dkk akan menjalani pemusatan latihan dan agenda uji coba pertandingan.

Baca juga: Kalahkan Arab Saudi, Timnas U-23 Jerman Jaga Asa Ke Perempat Final

Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," kata kiper timnas U-23 Muhammad Riyandi.

Untuk saat ini, pemusatan latihan di Tajikistan hanya berkekuatan 29 orang. Dikarenakan Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub masing-masing. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

Pada babak kualifikasi, Indonesia berada di grup G dengan Australia, Tiongkok, dan Brunei Darusallam. Namun, dua nama terakhir mengundurkan diri menyisakan Australia dan Indonesia.(OL-5)

BERITA TERKAIT