14 October 2021, 11:45 WIB

Crespo Dipecat Sao Paulo


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SAO Paulo telah memecat mantan striker timnas Argentina Hernan Crespo dair posisi pelatih setelah serangkaian hasil buruk. Hal itu diungkapkan klub Brasil itu, Rabu (13/10).

Mantan pemain berusia 46 tahun itu ditunjuk menukangi Sao Paulo, Februari lalu, tiga pekan setelah mengantarkan klub Argentina Defensa y Justicia menjadi juada Copa Sudamericana.

"Keputusan untuk berpisah diambil secara bersama-sama setelah pembicaraan antara sang pelatih dan dewan direksi Tricolore," ungkap Sao Paulo dalam keterangan resmi.

Baca juga: Pengadilan Madrid Putuskan Lucas Hernandez Harus Dipenjara

Crespo mengawali karier pelatihannya di Brasil dengan apik setelah mengantarkan Sao Paulo menjadi juara negara bagian, Mei lalu, mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun.

Mantan penyerang AC Milan dan Chelsea itu memainkan sepak bola menyerang yang apik namun segalanya memburuk di awal musim kompetisi Brasil, musim ini, dengan Sao Paulo tersingkir di babak perempat final Copa Libertadores.

Crespo juga harus kehilangan Dani Alves setelah bek veteran itu memutuskan meninggalkan klub pada September karena gajinya belum dibayar.

Sao Paulo bermain imbang di lima laga terakhir mereka dan menduduki peringkat 13 dari 20 klub di Liga Brasil.

Sao Paulo hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi saat kompetisi tinggal menyisakan 14 laga. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT