14 October 2021, 09:22 WIB

Weah Pastikan Kemenangan AS Atas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

TIMOTHY  Weah mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-1 Amerika Serikat (AS) atas Kosta Rika di laga kualifikasi Piala Dunia, Kamis (14/10) WIB.

Weah, yang bermain untuk klub jawara Ligue 1 Lille dipanggil ke timnas AS, tidak lama sebelum kickoff, setelah penyerang DC United Chris Arriola mengalami cedera saat pemanasan.

Putra legenda sepak bola Liberia George Weah itu berperan besar dalam gol penentu kemenangan AS. Setelah menerima umpan dari bek Barcelona Sergino Dest, Weah melepaskan tendangan ke arah sisi dekat gawang Kosta Rika.

Baca juga: Tim Dinamit Susul Jerman ke Piala Dunia 2022

Tendangan Weah itu membentur tiang gawang dan memantul di tubuh penjaga gawang Kosta Rika Leonal Moreira dan berakhir di gawangnya sendiri saat laga berjalan 66 menit.

Gol itu melengkapi comeback timnas AS, yang tertinggal lebih dulu pada menit kelima oleh gol Keysher Fuller sebelum Dest mencetak gol penyama kedudukan pada menit 25.

Kemenangan atas Kosta Rika itu membawa AS kembali ke puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona CONCACAF dengan raihan 11 poin dari enam laga.

Di laga sebelumnya, Senin (11/10) WIB, AS secara mengejutkan kalah 0-1 dari Panama setelah pelatih Gregg Berhalter memutuskan melakukan tujuh perubahan dari tim yang menang atas Jamaika, pekan lalu.

Melawan Kosta Rika, Berhalter kembali ke formasi inti seperti kala Sam's Army menang atas Jamaika. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT