14 October 2021, 10:00 WIB

Pengadilan Madrid Putuskan Lucas Hernandez Harus Dipenjara


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENGADILAN Madrid, Rabu (13/10), mengeluarkan surat perintah untuk menangkap dan memenjarakan bek Bayern Muenchen Lucas Hernandez karena melanggar perintah menjauh pada 2017.

Hernandez, yang menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis diharuskan hadir di pengadilan pada Selasa (19/10) namun dia mengajukan banding atas hukumannya.

Pesepak bola itu memiliki waktu 10 hari sejak 19 Oktober mendatang untuk masuk ke penjara secara sukarela.

Baca juga: Setan Merah Akan Kehilangan Varane Selama Beberapa Pekan

Di Spanyol, kasus dengan masa hukuman kurang dari 2 tahun tidak harus menjalani hukuman penjara. Namun, dalam kasus Hernadez karena ini merupakan pelangaran berulang maka dia diharuskan menjalani hukuman penjara.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu ditangkap polisi empat tahun lalu karena melanggar aturan pengadilan yang melarang dia melakukan kontak dengan kekasihnya setelah keduanya terlibat perselisihan fisik.

Pada Desember 2019, Fernandez divonis penjara 6 bulan karena melanggar perintah menjauh saat dia dan pasangannya mendarat di Madrid setelah menikah.

Sebelumnya, pada 2017, Hernandez ditangkap ketika kekasihnya dilarikan ke rumah sakit karena luka ringan setelah keduanya berkelahi.

Mereka tidak saling melaporkan inside itu namun jaksa tetap mendakwa keduanya.

Hernandez dan kekasihnya dilarang saling bertemu selama 6 bulan.

Hernandez, yang kala itu memperkuat Atletico Madrid, dan kekasihnya juga dihukum melakukan kerja sosial.

Namun, empat bulan kemudian Hernandez ditangkap di bandara Madrid.

Dia sedang bersama pasangannya setelah keduanya kembali ke Spanyol setelah menikah di Amerika Serikat.

Hernandez menjadi pemain termahal di Bundesliga setelah diboyong Bayern dari Atletico Madrid pada 2019 seharga 80 juta euro. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT