13 October 2021, 21:12 WIB

Setan Merah Akan Kehilangan Varane Selama Beberapa Pekan


Widhoroso | Sepak Bola

BEK tengah Prancis Raphael Varane dipastikan akan absen selama beberapa pekan ke depan setelah ia ditarik keluar dari lapangan di final UEFA Nations League lawan Spanyol, Minggu (10/10), akibat cedera. Varane meninggalkan lapangan pada menit ke-43 setelah ia mengalami cedera ketika berusaha melakukan sapuan.

Varane berjalan dengan kekuatannya sendiri setelah duduk di lapangan dalam kesakitan dan diapit oleh staf medis. Ia digantikan Dayot Upamecano.

Selain menjadi andalan di timnas Prancis Prancis, Varane juga menjadi kunci pertahanan Manchester United di level klub. Pihak Setan Merah mengonfirmasi, Selasa (12/10), Varane tidak akan bisa bermain untuk beberapa waktu.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan sudah memulai rehabilitasi di klub. Ia akan absen selama beberapa pekan," demikian update dari klub.

Cedera Varane menambah masalah di lini belakang Manchester United. Sebelumnya, Harry Maguire sudah absen karena masalah betis.

Victor Lindelof selama ini mengisi lini belakang yang ditinggalkan Maguire. Sedangkan posisi Varane kemungkinan akan diisi Eric Bailly.

Manchester United akan menghadapi Leicester City, Sabtu (16/10) dalam lanjutan Liga Primer. Setelah itu, Cristiano Ronaldio dan kawan-kawan akan menghadapi lawan Atalanta dalam lanjutan Liga Champions pekan depan. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT