13 October 2021, 19:45 WIB

Barcelona Akan 'Pagari' Pedri Dengan Harga 600 Juta Euro


Widhoroso | Sepak Bola

BARCELONA akan memagari gelandang muda mereka Pedri dengan segera memperpanjang kontrak sang pemain. Barcelona siap menjaga pemain berusia 18 tahun itu dengan klausul kontrak yang 'gila' hingga si pemain tak bisa dengan mudah didapatkan klub sultan alias klub kaya sekalipun.

Permainan Pedri yang masih belia sudah menjadi sensasi tersendiri, ketika dirinya turut jadi bagian skuad Spanyol untuk tampil di Euro 2020. Ia juga membela skuad Spanyol di Olimpiade Tokyo.

Barcelona sadar betul bagaimana Pedri bisa jadi aset penting untuk klub saat ini dan masa mendatang. Presiden Barcelona Joan Laporta dan jajarannya sedang berusaha untuk memfinalisasi kontrak baru untuk Pedri yang akan rampung pada 2026 mendatang.

Diyakini bahwa Pedri sangat ingin mematenkan dirinya menjadi bagian Barcelona hingga masa mendatang. Sehingga Barcelona tidak akan kesulitan untuk meyakinkan pemain tersebut untuk menandatangani kontrak hingga 2026.

Pekan ini, dikabarkan Pedri siap meneken kontak barunya. Dalam kontrak baru tersebut, akan ada klausul pelepasan Pedri yang mencapai 600 juta euro.

Klausul pelepasan dengan nilai fantastis tersebut dilabeli dengan 'klausul anti-sheikh' atau 'anti sultan' yang mana klub-klub kaya-raya seperti Paris Saint-Germain, Manchester City, atau Newcastle United sekali akan berpikir ulang jika ingin mengangkut Pedri.

Pedri yang hingga saat ini menjadi salah satu anggota skuad Barcelona dengan gaji paling rendah. Namun ia akan mendapat penyesuaian gaji sesuai statusnya sebagai pemain penting. Dengan gaji barunya, Pedri akan masuk jajaran pemain Barcelona dengan status gaji menengah hingga atas. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT