13 October 2021, 19:29 WIB

Skuat Tim Samba Minta Neymar Jangan Pensiun Dini


Widhoroso | Sepak Bola

PARA pemain timnas Brasil berharap Neymar tidak pensiun dini dari tugas internasional. Hal itu diungkapkan setelah Neymar mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 bisa menjadi turnamen terakhir baginya.

Neymar mengatakan dalam sebuah wawancara pekan ini bahwa dirinya tidak tahu apakah secara mental masih mampu memikul beban lebih banyak bermain di pentas internasional setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Para pemain timnas Brasil memahami tekanan yang dihadapi bintang Paris Saint-Germain itu sebagai andalan timnas negaranya

"Kami ingin ia terus bersama kami selama bertahun-tahun. Namun sulit untuk berbicara mewakili pandangan orang lain. Terkadang orang menghadapi tekanan besar," kata gelandang tim Samba, Fred.

"Tidak hanya Neymar, tapi juga Lionel Messi, Cristiano Ronaldo menghadapi tekanan besar. Kami ingin ia terus di sini. Ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah kami lihat di Brasil," tambahnya.

Bek Thiago Silva, yang merupakan teman dekat Neymar, mengatakan tekanan pada Neymar tidak adil jika dibandingkan dengan pemain lain. Sang striker meninggalkan lapangan setelah Brasil bermain imbang 0-0 pada akhir pekan lalu lawan Kolombia tanpa berbicara kepada awak media usai menjalani performa kurang mengesankan.

"Kita melupakan banyak hal yang telah ia lakukan di lapangan dan fokus pada apa yang tidak penting. Ia memberikan banyak tekanan pada dirinya sendiri," kata Silva.

"Saya harap ia tidak kehilangan antusiasmenya, ia adalah anak yang spesial. Ketika ia bahagia dan melakukan apa yang disukainya, ia selalu bisa memenuhi ekspektasi dan bermain sebaik yang selalu dimainkannya. Itu lebih baik bagi tim," imbuhnya. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT