13 October 2021, 17:32 WIB

Kedatangan Juru Taktik Baru, Borneo FC Menaruh Harapan Besar


Ilham Ananditya | Sepak Bola

BORNEO FC berharap banyak ketika mereka kedatangan Risto Vidakovic sebagai juru taktik terbaru. Mantan pelatih Ceres Negros ini diharapkan mampu memenangkan pertandingan di laga selanjutnya.

Manajemen Pesut Etam itu menaruh asa tinggi terhadap sang pelatih asal Serbia. "Kami ingin perubahan dengan kehadiran pelatih baru (Risto Vidakovic). Tentu harus diupayakan meraih kemenangan," ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar dalam keterangan resmi, Rabu (13/10).

Baca juga: Borneo FC Bersyukur Berhasil Curi Poin dari Persib

Walaupun baru bergabung, Farid menegaskan bahwa target kemenangan bukan hal berlebihan. Sebab, Risto yang memiliki pengalaman, diyakini dapat memberikan dampak perubahan pada permainan tim.

"Melihat beberapa laga terakhir, ada persoalan mendasar dalam mental bertanding tim kami. Jadi, hal tersebut yang mesti diperbaiki, agar kemenangan bisa diraih," imbuh Farid.

Meski punya pengalaman, namun Borneo FC merupakan klub pertama yang dilatih Risto di laga kasta tertinggi Indonesia. Iklim sepak bola tanah air tentu menjadi sesuatu yang baru baginya.

Baca juga: Persik Waspadai Strategi Permainan Kolektif PSM

Risto akan segera mempersiapkan pemain jelang debutnya. Tepatnya, ketika Borneo akan bersua dengan Persikabo pada Minggu (17/10) besok di seri kedua BRI Liga 1.

"Ini tantangan yang harus dihadapi setiap pelatih. Tapi, kami selalu percaya dengan proses menuju performa lebih baik. Semoga persiapan dimaksimalkan, agar hasil yang diinginkan bisa tercapai," harap Risto.(OL-11)

BERITA TERKAIT