13 October 2021, 12:30 WIB

Tim Dinamit Susul Jerman ke Piala Dunia 2022


Ilham Ananditya | Sepak Bola

TIM Nasional Denmark memastikan diri menjadi tim kedua setelah Jerman yang lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Austria 1-0 di babak kualifikasi Zona Eropa di Parken Stadium, Kopenhagen, Rabu (13/10).

Timnas 'Dinamit Denmark' tampil luar biasa di babak kualifikasi, tidak mengherankan jika tuan rumah meningkatkan intensitas di babak kedua.

Pada menit ke-53, tim tuan rumah memecah kebuntuan ketika Thomas Delaney memberikan umpan kepada Joakim Mæhle disusul eksekusinya yang berbuah gol. Itu menjadi gol keempatnya di kualifikasi.

"Di sepanjang pertandingan selalu terasa menyenang. Terlebih dengan dukungan yang kita punya," kata Maehle.

"(kemenangan) ini sangat berarti, ini menjadi salah satu malam paling indah di Parken Stadium setelah sekian lama. Kami memang percaya diri dapat menang di pertandingan ini dan mendapat tiket ke Piala Dunia," tambahnya.

Hingga babak kedua berakhir, Denmark berhasil menjaga keunggulan tipis 1-0 atas Austria. Tercatat, hingga saat ini mereka telah mencetak 27 gol selama pertandingan kualifikasi mereka.

"Lini pertahanan kami sangat baik. Tapi di babak pertama kami kehilangan bola terlalu mudah dan itu menjadi masalah. Setelah jeda turun minum, kami masih memiliki peluang bagus tapi kurang tajam," tutur bos tim Austria, Franco Foda mengutip dari Asosiasi Sepakbola Austria (OEFB).

"Di akhir kualifikasi, kami ingin meraih dua kemenangan lagi di kandang," tutupnya.

Tanpa kebobolan dan kekalahan, kemenangan kedelapan berturut-turut Denmark di kualifikasi membuat mereka berhak melaju ke piala dunia keenam mereka tahun depan setelah menjadi juara grup F dengan dua pertandingan tersisa. (ESPN/OL-13)

Baca Juga: Bela Timnas, Rumah Lemina Disatroni Maling

BERITA TERKAIT