13 October 2021, 13:00 WIB

Aturan Covid-19 di Barcelona Dilonggarkan, Camp Nou Bisa Diisi Penuh


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

STADION kandang Barcelona, Camp Nou, bisa diisi penuh untuk laga Liga Champions dan La Liga, pekan depan, setelah pemerintah Catalan, Selasa (12/10), melonggarkan aturan covid-19.

"Mulai Jumat (15/10), pembatasan kapasitas penonton dicabut," ujar Presiden Catalan Pere Aragones dalam konferensi pers, Selasa (12/10).

"Kita akan kembali ke kapasitas 100% di lokasi budaya, fasilitas olahraga luar rungan, bar, dan restoran," lanjutnya.

Baca juga: Messi: Ligue 1 Lebih Sulit Dibanding La Liga

Sebelumnya, kapasitas maksimal lokasi-lokasi tersebut adalah 60%.

"Camp Nou akan kembali ke kapasitas penuh," ungkap Barcelona di laman daring resmi mereka.

"Setelah 1,5 tahun tanpa pertandingan, kemudian pertandingan tanpa penonton, disusul pertandingan dengan pembatasan ketat, telah tiba saatnya Barcelona bisa kembali menghadirkan stadion yang penuh," lanjut El Barca.

Keputusan itu tiba tepat waktu saat Barcelona akan menggelar tiga laga kandang dalam waktu delapan hari ke depan.

Stadion Camp Nou memiliki kapasitas 99 ribu orang.

Laga pertama di Camp Nou adalah pada Minggu (17/10) saat Barcelona menjamu Valencia yang menduduki satu peringkat di atas Barcelona yang berada di posisi kesembilan klasemen sementara La Liga.

Kemudian, Rabu (20/10), Barcelona akan menjamu Dynamo Kiev di laga Liga Champions. Saat ini, Blaugrana menduduki posisi juru kunci klasemen grup setelah gagal meraih satu poin pun di dua laga.

Pada Minggu (24/20), Barcelona akan menjamu pemuncak klasemen La Liga Real Madrid dalam laga El Clasico pertama musim ini. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT