13 October 2021, 09:00 WIB

Varane Cedera, Manchester United Krisis Bek Tengah


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANCHESTER United akan kehilangan Raphael Varane yang dibekap cedera perut yang menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer kehabisan opsi di posisi bek tengah selama beberapa pekan ke depan.

Bek Prancis itu mengalami cedera saat membela Les Bleus yang menjadi juara Liga Negara UEFA dengan mengalahkan Spanyol 2-1 di laga final.

"Raphael Varane mengalami cedera perut di laga final Liga Negara UEFA dan telah mulai menjalani rehabilitasi di klub," ujar Manchester United dalam sebuah pernyataan resmi.

"Dia akan absen selama beberapa pekan," lanjut Setan Merah.

Baca juga: Rashford Apresiasi Dukungan Fan Seusai Serangan Rasisme

Kapten Manchester United Harry Maguire juga absen karena cedera betis yang membuat Solskjaer kehilangan duet bek tengah andalannya.

Eric Baily, yang baru bermain sekali pada musim ini kala MU kalah dari West ham United di laga Piala Liga, atau Phil Jones, yang sudah tidak bermain sejak Januari 2020, berpeluang menjadi starter saat Manchester United bertandang ke markas Leicester City di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (16/10).

Setelah bertandang ke markas the Foxes, MU akan menjamu Atalanta di laga Liga Champions sebelum berhadapan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur pada bulan depan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT