13 October 2021, 04:17 WIB

Kalahkan Austria, Denmark Raih Tiket ke Piala Dunia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DENMARK memastikan diri meraih tiket ke Piala Dunia 2022 setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Austria di Kopenhagen, Rabu (13/10) dini hari WIB.

Gol kemenangan Denmark dicetak oleh Joakim Maehle di babak kedua yang membuat tim Dinamit mempertahankan keunggulan tujuh poin dari Skotlandia, yang menang 1-0 atas Kepulauan Faroe, saat kompetisi tinggal menyisakan dua laga lagi.

Denmark berhasil mencapai semifinal Piala Eropa 2020 sebelum dikalahkan Inggris. Sejak saat itu, mereka memenangkan seluruh dari empat laga kualifikasi Piala Dunia mereka.

Baca juga: Belanda Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Gibraltar

Didukung pendukung tuan rumah, Denmark langsung menyerang sejak awal pertandingan.

Austria, yang dilanda badai cedera, dan dipermalukan 4-0 saat kedua tim bertemu di Wina, Maret lalu, memilih bermain bertahan dan bebreapa kali melancarkan serangan balik.

Denmark mendominasi penguasaan bola di babak pertama namun penjaga gawang Austria Daniel Bachmann sukses melakukan penyelamatan gemilang dari gempuran Andreas Skov Olsen dan Mikkel Damsgaard.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol di pertengahan babak kedua.

Thomas Delaney, yang mendapatkan bola di tengah lapangan, bergerak cepat ke kotak penalti Austria menarik perhatian empat bek Austria sebelum melepaskan umpan bagi Maehle. Pemain Atalanta itu kemudian sukses menjebol gawang Bachmann.

Selepas gol itu, Denmark bermain lebih santai namun Austria gagal menggalang penyerangan yang berarti.

Denmark, yang tidak kebobolan di delapan laga kualifikasi Piala Dunia kali ini, menyusul Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT