12 October 2021, 20:36 WIB

Messi: Ligue 1 Lebih Sulit Dibanding La Liga


Widhoroso | Sepak Bola

TIGA penampilan telah dilalui Lionel Messi di ajang Ligue 1 sejak dirinya didatangkan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas lalu. Namun keran gol La Pulga, julukan Messi, di Ligue 1 masih mampet alias belum mencetak satupun gol.

Satu-satunya gol yang dicetak sang pemain bareng PSG sejauh ini yakni di Liga Champions dalam kemenangan 2-0 kontra Manchester City, akhir September lalu.

Messi mengaku kesulitan menemukan ruang di Ligue 1 dibanding saat tamil di La Liga Spanyol. "Saya belum lama di sini. Tapi pada pandangan awal saya, Ligue 1 adalah liga yang jauh lebih mengandalkan fisik daripada LaLiga," ucap Messi kepada France Football.

"Di sini, tim lawan tampak lebih kuat bagi saya. Setiap pertandingan sangat ketat dan dengan sedikit ruang," tambah pemain berusia 34 tahun tersebut.

Meskipun awal karier yang tandus di Ligue 1, Messi tetap jadi salah satu favorit untuk meraih mahkota Ballon D'Or ketujuh pada tahun ini. Tercatat, kapten timnas Argentina itu telah mencetak 38 gol dalam 47 laga dalam satu tahun kalender. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT