12 October 2021, 20:12 WIB

Donnarumma Ungkapkan Kecintaan Kepada AC Milan Lewat Tato


Widhoroso | Sepak Bola

KIPER nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma mendapat perlakuan tidak sedap saat kembali ke San Siro saat tampil di semifinal UEFA Nations League melawan Spanyol, pekan lalu. Ia menjadi cemoohan para Milanisti, pendukung AC Milan, yang kecewa karena ia memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sepanjang laga, ia dicemooh oleh pendukung Milan setiap menyentuh bola. Hal itu berarti jebolan akademi AC Milan itu sudah tak lagi diterima oleh Milanisti. Hujatan kepada kiper berusia 22 tahun itu makin gencar setelah Italia kalah 1-2 dari Spanyol.

Namun, perlakuan pendukung AC Milan itu tidak membuat Donnarumma berpaling. Ia justru mengungkapkan Rossoneri, julukan AC Milan, memiliki tempat spesial di hatinya.

Kecintaannya kepada AC Milan dibuktikan Donnarumma dengan tato di lengan kanannya. Bahkan bersumpah untuk mempermanenkan tato AC Milan tersebut.

Soal retaknya hubungan dengan Milanisti, Donnarumma mengatakan dirinya akan selalu mencintai mereka.

"Sedikit kecewa dengan siulan mereka. Saya menghabiskan delapan tahun di AC Milan dan selalu emosional untuk kembali ke San Siro. Saya tumbuh dewasa di sini dan tetap menjadi suporter klub. Anda tidak melupakan delapan tahun begitu saja. Semoga saya disambut lebih baik di pertemuan selanjutnya," jelasnya.

Donnarumma lulus dari tim junior Milan untuk melakoni debut seniornya saat baru berusia 16 tahun. Ia langsung menyegel posisi no. 1 Rossoneri dan akhirnya mengemas 251 penampilan bagi mereka selama enam musim.

Ia dituding mata duitan setelah bergabung dengan PSG, tetapi menepis tuduhan itu. Namun, sejak tiba di Prancis ia kalah saing dengan Keylor Navas yang menjadi pilihan utama PSG di bawah mistar gawang. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT