12 October 2021, 05:28 WIB

Kalahkan Estonia, Wales Tunda Kepastian Belgia Raih Tiket ke Piala Dunia


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

WALES meraih kemenangan 1-0 atas Estonia di laga kualifikasi Piala Dunia di Talinn, Selasa (12/10) dini hari WIB yang membuat Belgia harus menunggu untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

Gol Kieffer Moore pada menit ke-12 sudah cukup untuk membuat Wales mengobati kekecewaan mereka setelah hanya meraih hasil imbang tanpa gol melawan Estonia, bulan lalu.

Hasil selain kemenangan Wales akan memastikan Belgia menduduki puncak klasmen Grup E dan meraih tiket ke Piala Dunia 2022.

Baca juga: Indonesia Lolos Playoff Kualifikasi Piala Asia Usai Tekuk Taiwan

Namun, Wales membuka peluang tipis mereka untuk mengejar tim nomor satu dunia itu dengan memangkas jarak dengan Belgia menjadi hanya lima poin saat kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Rep Ceko menduduki peringkat kedua Grup E, unggul selisih gol dari Wales, setelah menang 2-0 atas Belarus, namun telah memainkan satu laga lebih banyak.

Belgia masih bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia saat mereka menjamu Estonia, bulan depan.

Wales telah dipastikan akan tampil di babak playoff Piala Dunia meski mereka finis di bawah Rep Ceko karena berhasil menjadi juara grup Liga Negara UEFA.

Wales tampil apik di awal laga dengan tendangan bebas Harry Wilson melebar di atas mistar gawang Estonia sebelum kiper Karl Heinn sukses menahan tendangan Connor Roberts.

Namun, Wales berhasil unggul dari sepak pojok berikutnya ketika bola liar disambar Moore dan masuk ke gawang Estonia.

Itu merupakan gol pertama penyerang Cardiff itu selepas Piala Eropa 2020 dan ketujuh secara total. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT