11 October 2021, 07:45 WIB

Deschamps Puji Benzema Setelah Prancis Juara Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DIDIER Deschamps melontarkan pujian kepada Karim Benzema setelah penyerang yang sempat diasungkan dari timnas Prancis itu berperan membawa Les Bleus juara Liga Negara UEFA.

Benzema mencetak gol penyama kedudukan Prancis saat tim Ayam Jago itu menang 2-1 atas Spanyol.

"Karim adalah pemain penting dan dia telah menmbuktikan selama dua laga terakhir bahwa dia adalah pemain yang penuh bakat," ujar Deschamps.

"Dia semakin baik di ban yak area, dia klinis, dan banyak berperan dalam membangun serangan," lanjutynya.

Baca juga: Meski Gagal Juara Liga Negara UEFA, Enrique Bangga dengan Timnas Spanyol

Penyerang Real Madrid itu sempat diasingkan dari timnas selama 5 tahun namun dipanggil kembali oleh Deschamps menjelang Piala Eropa 2020.

Benzema tampil gemilang di laga Final Four Liga Negara UEFA di Italia, dengan mencetak gol kala Prancis bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan Belgia di laga semifinal, Jumat (8/10), dan kemudian menyamakan kedudukan pada Senin (11/10) dini hari WIB setelah Mikel Oyarzabal membawa Spanyol unggul.

"Menurut pandangan saya. dia bukan lagi pemain yang sama, dia semakin dewasa. Dia telah berada di level tertinggi untuk waktu yang lama dan saya senang dia bisa merayakan gelar juara bersama Prancis pada malam ini," pungkas Deschamps. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT