11 October 2021, 06:30 WIB

Meski Gagal Juara Liga Negara UEFA, Enrique Bangga dengan Timnas Spanyol


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LUIS Enrique, Senin (11/10) dini hari WIB, mengaku senang dengan penamlilan timnas Spanyol meski mereka kalah 1-2 dari Prancis di laga final Liga Negara UEFA.

Spanyol unggul lebih dulu dalam laga di San Siro, Milan, Italia, melalui aksi Mikel Oyarzabal di pertengahan babak kedua sebelum Karim Benzema dan Kyliam Mbappe membalikkan keadaan untuk Prancis.

Kekalahan itu terjadi setelah Spanyol seharusnya bisa memaksakan babak tambahan waku seandainya kiper Prancis Hugo Lloris tidak melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Baca juga: Kalahkan Spanyol, Prancis Juara Liga Negara UEFA

"Kami berhasil menang melawan juara Piala Eropa dan hampir menaham imbang juara dunia. Jadi, tim dan para pemain Spanyol sangatlah apik," ujar Enrique.

"Sangat penting bahwa tim ini mempertahankan semangat dan keinginannya untk menang," lanjutnya.

Gol Mbappe membuat para pemain Spanyol marah karena mereka yakin penyerang Paris Saint-Germain itu telah berada dalam posisi offside namun VAR mengesahkan gol tersebut.

Namun, Enrique tidak mau menyalahkan wasit Anthony Taylor dan memutuskan berkonsentrasi pada permainan apik anak-anak asuhannya.

"Saya tidak mau berkomentar mengenai gol itu. Saya tidak biasa mengomentarai wasit dan memilih berkonsentrasi pada apa yang bisa saya kendalikan," ujar Enrique.

"Saya telah menjadi pelatih selama 10 tahun dan saya tidak pernah berbicara tentang wasit. Saya hanya akan berusaha membuat tim saya bermain sebaik mungkin dan menerima hasil pertandingan, menang atau kalah," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT