11 October 2021, 04:45 WIB

Kalahkan Spanyol, Prancis Juara Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya | Sepak Bola

GOL Kylian Mbappe memastikan Prancis menjadi juara Liga Negara UEFA, Senin (11/10) dini hari WIB, setelah Les Bleus bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Spanyol di Milan.

Mbappe mencetak gol saat laga menyisakan 10 menit untuk memastikan Prancis menjaid juara setelah sebelumnya Karim Benzema mementahkan keunggulan Spanyol, dua menit setelah Mikel Oyarzabal membawa tim Matador unggul.

Keberhasilan menjadi juara di Liga Negara UEFA akan sedikit mengobati kekecewaan Prancis yang tersingkir dari Piala Eropa 2020 di tangan Swiss dan menggaribawashi betapa kuatnya Les Bleus.

Baca juga: Italia Raih Juara Ketiga Nations League Usai Tekuk Belgia

"Saya sangat ingin meraih gelar bersama Prancis dan itu telah berhasil," ujar Benzema, yang dipanggil kembali timnas Prancis menjelang Piala Eropa 2020.

"Kami menunjukkan kekuatan karakter karena tim ini sangat kuat, pantang menyerah, dan kami sukses membuktikan hal itu hari ini."

"Merupakan pertanda tim hebat saat tidak panik, sabar, dan menunggu kesempatan yang tepat.

Laga final Liga Negara UEFA itu baru seru setelah Oyarzabal menjebol gawang Prancis di San Siro.

Selain dua gol dari Mbappe dan Benzema, Prancis memiliki sejumlah peluang lain melalui Mbappe sebelum Spanyol menggempur gawang Les Bleus di akhir laga.

Didier Deschamps bisa berterima kasih kepada Hugo Lloris sehingga laga tidak perlu berlanjut ke babak tambahan waktu setelah kapten timnas Prancis itu melakukan penyelamatan gemilang terhadap gempuran Yeremi Pino.

Di laga sebelumnya, Italia meraih juara ketiga Liga Negara UEFA usai menang 2-1 atas Belgia di Turin lewat gol yang diceta Nicolo Barella dan Domenico Berardi. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT