11 October 2021, 00:38 WIB

Semen Padang Siap Raih Poin Penuh Dari Sriwijaya FC


Yose Hendra | Sepak Bola

PERTANDINGAN sengit bertajuk 'Derby Sumatera' akan tersaji pada pekan ke-2 Liga 2 2021 di Grup A. Tim Semen Padang FC akan berhadapan  dengan tuan rumah, Sriwijaya FC, Senin (11/10) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Melihat dalam rekor pertemuan terakhir kedua tim juga berlangsung ketat dan berimbang. Dalam enam pertandingan terakhir dikasta tertinggi sepakbola indonesia, kedua tim sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan empat laga sisanya berakhir imbang. Skor yang tercipta pun tidak ada kemenangan yang mencolok.

Semen Padang bertekad meraih angka penuh di kandang Sriwijaya FC. Hal itu di utarakan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang Weliansyah, Minggu (10/10).

"Target kita meraih kemenangan menghadapi Sriwijaya FC. Kalau setengah gol bisa membawa kemenangan, kita akan hasilkan itu untuk meraihnya, ujarnya.

Welianyah menambahkan, evaluasi menyeluruh sudah dilakukan oleh tim pelatih dan pemain dari hasil seri melawan PSPS dilaga perdana demimeraih kemenangan. Meski demikian Weliansyah juga meminta anak asuhnya tetap mewaspadai kekuatan dari Sriwijaya FC

"Hasil imbang melawan PSPS Riau sudah kita jadikan evaluasi untuk  menghadapi laga nanti. Kita memiliki waktu empat hari menjelang laga ini untuk memperbaiki itu. Semua lini kita evaluasi. Jadi nantinya pemain yang mainpun adalah pemain yang sudah siap untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Semangat membara untuk meraih kemenangan juga disampaikan oleh gelandang Semen Padang, Manda Cingi. Meski melawan mantan timnya, Manda siap memberikan permainan terbaik untuk meraih poin penuh.

"Laga melawan PSPS menjadi pelajaran untuk kita menuju laga ini. Kita  tidak boleh membuat kesalahan sedikitpun. Meski kita kecewa, tapi dalam laga melawan Sriwijaya FC kita semua pemain sudah dalam kondisi siap," sebut Manda. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT