11 October 2021, 00:25 WIB

Piala Dunia 2022 Akan Jadi Yang Terakhir Untuk Neymar


Widhoroso | Sepak Bola

NEYMAR mengaku merasakan kegagalan dalam kariernya, khususnya bersama timnas Brasil. Sudah ambil bagian dalam dua edisi Piala Dunia, yakni 2018, dan 2014, Neymar gagal membantu Tim Samba mengangkat trofi.

Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhir yang akan diikuti oleh Neymar. Bintang PSG tersebut mengakui ada tekanan batin tersendiri ketika dirinya merasakan kegagalan bersama timnas Brasil. Dan ia mengaku tak yakin masih kuat menerima itu.

"Saya pikir ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki batin yang kuat untuk terus berurusan dengan sepakbola lagi," ungkap Neymar.

"Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang dengan negara saya, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak saya masih kecil. Dan saya harap saya bisa melakukannya," tambah mantan pemain Barcelona itu.

Neymar merasakan Piala Dunia pertamanya di Brasil, pada 2014. Empat tahun kemudian, Neymar mencoba meraih impian di Rusia. Tapi Neymar tidak punya waktu banyak untuk kembali ke bentuk terbaik, karena ia masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pada akhirnya Neymar tetap masuk dalam skuad Brasil arahan Tite dan mencetak dua gol di turnamen tersebut, tetapi tidak dapat menemukan cara untuk melewati kiper Belgia Thibaut Courtois, saat Brasil kalah 2-1 di babak perempat final untuk sekali lagi kehilangan hadiah. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT