10 October 2021, 21:18 WIB

Tuchel: Jorginho Layak Menangkan Ballon d'Or 2021


Widhoroso | Sepak Bola

NAMA-nama besar yang masuk dalam daftar nominator diyakini bakan meraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Sebut saja Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atauun  Robert Lewandowski. Selain itu, masih ada nama beken lainnya semisal Erling Haaland, Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Romelu Lukaku.

Dari 30 nama pemain yang masuk daftar, terselip nama Jorginho. Masuknya Jorginho dalam daftar nominasi dinilai sebuah kejutan walau pemain Italia itu mampu membawa Chelsea meraih juara Liga Champions dan Italia juara Euro 2020.

Namun, pelath Chelsea Tuchel menyataan hal itu bukan hal mengejutkan baginya. Jorginho dinilai Tuchel sebagai gelandang yang sangat cerdas.

"Jorginho layak memenangkan Ballon d'Or. Ia adalah pemain yang sangat cerdas dan senang menjadi pelatihnya," ujar Tuchel.

"Ia memiliki visi sepakbola yang luar biasa. Bagi saya, penghargaan individual tidak terlalu penting. Tidak mungkin membuat perbandingan nyata di antara beberapa pemain dengan peran yang berbeda," imbuh Tuchel.

Jorginho, yang bergabung ke Stamford Bridge dari Napoli pada 2018, sejauh ini sudah mencatatkan 151 penampilan untuk Chelsea di berbagai ajang kompetisi dengan menyumbang 17 gol. Di Liga Primer Inggris, Jorginho tampil 103 kali dengan mencetak 13 gol. Pada musim ini, ia sudah tampil tujuh kali di liga. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT