09 October 2021, 14:50 WIB

Les Blues Pede Hadapi Spanyol di Final UEFA Nation League


 Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

FINAL UEFA Nation League 2021 akan mempertemukan Prancis vs Spanyol di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Senin (11/10) dini hari WIB.

Sukses melibas Belgia dalam pertandingan semifinal, Prancis mengaku telah mendapatkan kembali permainan terbaik mereka dan siap untuk menghadapi Spanyol di laga final.

Melihat kembali penampilan Prancis di babak semifinal saat melawan Belgia, Les Blues tampil luar biasa dimana Kylian Mbappe dkk., berhasil mencetak tiga poin langsung di babak kedua saat tertinggal 0-2 dari Belgia.

Jelang laga final melawan Spanyol, pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan skuad asuhannya saat ini dalam kualitas terbaik dan pertandingan melawan Belgia menjadi bukti kehebatan Prancis.

"Kami telah mendapatkan satu kemenangan terbaik, bahkan dalam situasi yang sulit kami memiliki kualitas dan kebanggan yang luar biasa. Ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai keinginan kami disana lah kami menunjukan kualitas terbaik," ucap Deschamps dilansir dari AFP, Sabtu (9/10).

Menuju Milan setelah kegagalan Prancis di Euro 2020 di mana Les Blues tersingkir di babak 16 besar setelah ditekuk Swiss dalam babak adu penalti, Deschamps yakin skuadnya dapat mengalahkan Spanyol di laga final.

"Kami memang tidak memenangkan semua pertandingan yang kami mainkan, kami juga tidak memenangkan pertandingan dengan skor 3, 4, atau 5-0 sepanjang waktu. Tetapi lihat berapa banyak pertandingan kompetitif yang kami mainkan," sebut Deschamps.

"Oke kami memang tersingkir di Euro oleh Swiss, tetapi tim nasional Prancis masih di sini dan kami masih menjadi salah satu tim terbaik," imbuhnya.

Meski tim Spanyol bukan merupakan skuad yang bertabur bintang seperti Belgia, namun pemain muda Spanyol seperti Gavi hingga Yeremi Pino yang sukses membantu Spanyol menekuk Italia di babak semifinal, menjadi ancaman serius untuk Les Blues.

Jika dilihat dari tren pertemuan kedua kesebelasan dalam 1 dekade terakhir, Spanyol tercatat lebih diunggulkan yang mana sejak 2010 Spanyol sukses mendominasi laga kontra Prancis dengan raihan 4 kemenangan, 1 imbang, dan kalah 1 kali.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Maret 2017 silam, dalam laga uji coba itu Spanyol berhasil melibas tuan rumah dengan skor 2-0. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT