09 October 2021, 10:29 WIB

Wales Tahan Imbang Ceko 2-2 di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022


 Rifaldi Putra Irianto |

PERTANDINGAN kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang mempertemukan Ceko versus Wales berakhir imbang 2-2, Sabtu (9/10) dini hari WIB

Hasil imbang ini membuat kedua tim memiliki delapan poin dalam perebutan tempat kedua di klasemen Grup E, membuntuti pemuncak klasemen Belgia dengan 16 poin.

Dalam pertandingan Aaron Ramsey yang mengambil alih ban kapten dari Gareth Bale yang cedera, berhasil membuka keunggulan untuk Wales pada menit ke-36 dengan memanfaatkan umpan silang Neco Williams.

Pada aksinya Ramsey yang telah bersiap di sisi kanan gawang Ceko berhasil mengambil umpan silang dari Williams, dan langsung menyepak bola yang gagal di antisipasi kiper Ceko Tomas Vaclik untuk unggul 1-0.

Tak membutuhkan waktu lama Dua menit berselang Ceko sukses menyamakan kedudukan lewat Jakub Pesek, membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-49 tuan rumah Ceko mendapat hadiah gol bunuh diri dari Kiper Danny Ward. Back-pass yang dilakukan Ramsey gagal diantisipasi Ward yang membuat bola bergulir melewati kakinya dan meluncur masuk ke sisi kiri gawang. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Ceko.

Beruntungnya pada menit ke-69 Wales berhasil mencetak gol kedua mereka lewat Daniel James, mendapat umpan dari Harry Wilson bola yang mendarat di kaki James langsung di lepaskan dan berhasil melewati kiper Vaclik untuk menahan imbang 2-2.

Pada 10 menit berselang Wales hampir menciptakan gol ketiga mereka, tetapi Vaclik mengagalkan upaya Kieffer Moorse dalam pertempuran satu lawan satu di depan gawang.

Sejumlah serangan kembali diluncurkan kedua tim selepas skor 2-2, namun sayang hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan skor 2-2 tidak berubah.

Sama-sama kuat dengan 8 poin di klasemen, selanjutnya Wales akan melakukan perjalanan ke A Le Coq Arena untuk berhadapan melawan Estonia pada (12/10). Sedangkan di hari yang sama Ceko akan  melakukan pertandingan melawan Belarus di Rusia. (Rif/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT