08 October 2021, 20:36 WIB

Gerard dan Lampard Masuk Bursa Pelatih Newcastle


Widhoroso | Sepak Bola

DUA pemain legendaris Liga Primer Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard, dilaporkan masuk bursa manajaer baru Newcastle United. Spekulasi ini muncul setelah Newcastle dipastikan dibeli konsorsium perusahaan Arab Saudi.     

Lampard masih menganggur sejak dipecat Chelsea pada Januari lalu. Sementara Gerrard tengah menikmati kariernya bersama Rangers usai mengantar klub asuhannya menjuarai Liga Primer Skotlandia untuk kali pertama sejak 2011.

Seperti dilansir Telegraph, Lampard dan Gerrard jadi opsi populer. Nama pertama sempat mengantar Chelsea yang diisi skuad muda finis di empat besar sebelum dipecat. Sementara Gerrard diwartakan berminat menjajal tangani klub Liga Primer.

Manajer Newcastle kini, Steve Bruce, dilaporkan bakal dipecat sebelum jeda internasional pasca-klub diakuisisi konsorsium Arab Saudi, Kamis (7/10). Pihak Liga Primer Inggris menyetujui penjualan Newcastle ke Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi untuk sekaligus mengakhiri perundingan yang telah berjalan selama lebih dari setahun.

Bruce mengaku pasrah dengan keputusan pemilik baru sebelum pertandingan lanjutan Liga Primer kontra Tottenham Hotspur pada 17 Oktober mendatang. Kepemimpinan Bruce di St James' Park memang tidak diterima oleh fan sejak awal. Musim ini tidak lebih baik, The Magpies menempati urutan ke-19 dengan koleksi tiga poin dan tanpa kemenangan dalam tujuh laga. (OL-15)

BERITA TERKAIT