08 October 2021, 12:55 WIB

Pemilik Baru Newcastle United Targetkan Raih Gelar Liga Primer Inggris dalam Tempo 10 Tahun


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

DIREKTUR Newcastle United Amanda Staveley, Kamis (7/10), mengatakan pemilik baru klub Liga Primer Inggris itu menargetkan the Magpies untuk menjadi juara dalam tempo 10 tahun setelah mengambilalih klub dengan biaya 300 juta pound sterling.

Sebuah konsorsium yang dipimpin Public Investment Fund asal Arab Saydi lolos dari tes pemilik dan direktur Liga Primer Inggris untuk menjadi pemilik klub bersama perusahaan investasi Staveleym PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Pengambilaihan itu mengakhiri kurun 14 tahun kepemilikan Mike Ashley, yang tidak disukai pendukung Newcastle. Selama 14 tahun di bawah kepemilikan Ashley, The Magpies gagal meraih satu gelar pun.

Baca juga: Pascapengambilalihan oleh Arab Saudi, Pendukung dan Mantan Pemain Newcastle Berani Bermimpi Lagi

Ketika ditanya mengenai visinya bagi Newcastle selama lima hingga 10 tahun ke depan, Staveley mengatakan, "Newcastle United sudah selayaknya menjadi juara Liga Primer Inggris. Meski butuh waktu, kami akan mencapainya."

Newcastle United sudah tidak pernah memenangkan trofi apa pun sejak 1955.

Staveley kemudian berusaha meredakan harapan tinggi dari para pendukung dan mantan pemain Newcastle.

"Kami bertekad menjadi pengasuh klub yang baik. Kami tidak mau menjanjikan terlalu banyak hal," tegas Staveley.

"Newcastle adalah tim terbaik di dunia dan kami ingin membuktikannya dengan meraih trofi, memuncaki Liga Primer Inggris dan kompetisi Eropa. Menjadi juara berarti butuh investasi, kesabaran, dan waktu," lanjutnya.

Saat ini, Newcastle berada d peringkat kedua dari dasar klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan tiga poin dan belum pernah menang di tujuh laga.

Laga berikutnya Newcastle adalah laga kandang melawan Tottenham Hotspur pada 17 Oktober mendatang. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT