08 October 2021, 06:30 WIB

Kapten Timnas Prancis Puji Performa Mbappe


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KAPTEN timnas Prancis Hugo Lloris, Jumat (8/10) dini hari WIB, memuji penampilan gemilan Kylian Mbappe yang mengantarkan Prancis bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk meraih kemenangan 3-2 atas Belgia dan melaju ke laga final Liga Negara UEFA.

Theo Hernandez mencetak gol larut yang mengantarkan Prancis berhadapan dengan Spanyol di laga final Liga Negara UEFA di San Siro, Minggu (10/10) mendatang namun Mbappe-lah yang menjadi motor kebangkitan Prancis di penampilan ke-50 penyerang Paris Saint-Germain itu bersama Les Bleus.

Mbappe, yang merupakan permain termuda yang mencapai 50 penampilan bagi timnas Prancis, memberikan assist untuk gol pertama Les Bleus yang dicerak Karim Benzema sebelum mencetak gol dari titik penalti yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit 69.

Baca juga: Menang Dramatis Asal Belgia, Prancis ke Final Liga Negara UEFA

"Mengambil tanggung jawab di momen krusial pertandingan adalah hal yang luas biasa," ujar Lloris.

"Benar, dia memiliki bakat namun dia menopangnya dengan mentalitas yang kuat. Kami sangat bangga padanya," lanjutnya.

Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami musim panas yang berat setelah gagal melakukan eksekusi penalti yang menyebabkan Prancis tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Dia kemudian terlibat dalam drama transfer yang berujung pada PSG menolak kepindahannya ke Real Madrid.

Sebelum laga melawan Belgia, Mbappe juga mengatakan dirinya berharap mendapatkan dukungan yang lebih baik dari rekan-rekannya di timnas Prancis pascakegagalan ekseksui penalti di Piala Eropa, Juni lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT