07 October 2021, 04:18 WIB

Akhiri Rekor tidak Terkalahkan Italia, Spanyol ke Final Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

SPANYOL mengakhiri rekor 37 laga tidak terkalahkan Italia, Kamis (7/10) dini hari WIB, dengan kemenangan 2-1 untuk melaju ke babak final Liga Negara UEFA.

Dua gol Ferran Torres di babak pertama laga Final Four Liga Negara UEFA dalam laga di San Siro mengantarkan tim besutan Luis Enrique itu melaju ke babak final, Senin (11/10) dini hari WIB untuk berhadapan dengan pemenang laga antara Prancis dan Belgia.

Lorenzo Pellegrini sempat memperkecil ketertinggalan Italia, saat laga menyisakan tujuh menit namun juara Piala Eropa 2020 itu tetap gagal menang.

Baca juga: Jadi Musuh Publik San Siro, Donnaruma Bersiap Terima Cemoohan

Azzurri, yang mengalahkan Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020, harus bermain selama lebih dari separuh pertandingan dengan 10 pemain setelah Leonardo Bonucci diusir wasit pada menit 42 karena menyikut wajah Sergio Busquets saat kedua pemain berebut bola di udara.

Laga di San Siro itu diwarnai ulah para pendukung AC Milan yang sepanjang pertandingan mencemooh penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma yang tampil untuk pertama kali di markas Rossoneroi setelah memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Donnarumma, yang dipandang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia dan memenangkan penghargaan Pemain Tebraik Piala Eropa 2020, meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer. Hal itu menyebabkan para pendukung Il Diavolo Rosso tidak senang dan mereka melakukan yel-yel mengejek setiap kali Donnarumma mendapat bola.

Laga Final Four Liga Negara UEFA antara Prancis dan Belgia akan digelar di Allianz Stadium, markas Juventus, Jumat (8/10) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT