06 October 2021, 15:58 WIB

Lini Depan Persib Mandul, Pelatih: Kami Sadar


Ilham Ananditya | Sepak Bola

PELATIH Persib Bandung Robert Alberts tidak menyangkal bahwa performa penyerangnya saat ini tengah mandul dalam mencetak gol.

Buktinya, sepanjang enam pertandingan Liga 1 2021/2022, tidak ada satu pun striker yang bisa membobol gawang lawan. Sejauh ini, enam gol yang diciptakan Persib bersumber dari gelandang, yakni dua gol Beckham Putra, dua gol Mohammed Rashid, satu gol Marc Klok dan satu gol bunuh diri.

Menatap seri kedua Liga 1 dengan jeda kurang lebih 10 hari, tentunya sejumlah nama striker, seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion dan Ezra Walian, harus ditargetkan mampu mencetak gol. Kegagalan tim dalam mengeksekusi peluang, membuat 'Maung Bandung' sulit menang di empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Persikabo dan Persib Bermain Imbang Tanpa Gol

"Tentu saja tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama para pemain depan kita harus mencetak gol. Tidak hanya pemain asing, tetapi semua pemain. Kombinasi dari seluruh yang ada di dalam tim," pungkas Robert.

Sebagai pelatih, Robert berupaya meningkatkan peluang hingga penyelesaian akhir menjadi gol lebih besar. Robert merasa kehilangan sentuhan tajam dari dua bomber mereka, yakni Wander Luiz dan Castillion, yang menjadi mesin gol Persib musim lalu.

Baca juga: Sriwijaya FC Siap Berjuang di Babak Penyisihan Grup A Liga 2

"Jika melihat musim sebelumnya, di mana kami menjalani pramusim dengan normal, dua striker utama kami bisa buat banyak gol. Tujuh gol dalam tiga pertandingan. Itu yang hilang saat ini. Tidak hanya dua striker itu, tapi juga pemain lain di lini depan," tutur Robert.

Imbas kekecewaan fans Persib terhadap kinerja tim, juga langsung berdampak pada dirinya. Serta, menuntut manajemen Persib untuk bangkit. "Kita tahu apa yang kurang, yaitu tidak mencetak gol yang menjadi hal vital. Kita harus bisa mengubah hal itu," pungkasnya.(ligaindonesiabaru/OL-11)

 

BERITA TERKAIT