06 October 2021, 14:21 WIB

Hazard Cs Siap Tuntaskan Dendam Lawan Prancis


Ilham Ananditya | Sepak Bola

TURNAMEN UEFA Nations League (UNL) kembali mempersembahkan pertandingan semifinal kelas berat, antara Belgia dan Prancis di Allianz Stadium, pada Jumat (8/10) dini hari WIB.

Setelah kedua negara kandas di Euro 2020, peringkat teratas FIFA saat ini, Belgia dan peringkat ke-4, Prancis akan memperebutkan tiket final EUFA Nations League A.

Belgia datang dengan keyakinan dapat membalas kekalahan semifinal Piala Dunia 2018 dari Prancis dalam pertemuan terakhir mereka.

'Setan Merah' telah menegaskan kembali kekuatan fantastis mereka dengan memenangkan lima pertandingan dan satu hasil imbang Kualifikasi Piala Dunia (WCQ) mereka sambil memuncaki Grup E wilayah Eropa.

Target pasukan Roberto Martínez adalah merebut gelar, karena mereka masih menjadi satu-satunya negara dengan peringkat ke-1 ddalam sejarah yang tidak pernah memenangkan turnamen besar.

Baca juga: Enrique Incar Gelar Juara Liga Negara UEFA

Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk juara dunia saat ini Prancis, yang lolos tak terkalahkan dari grup 3 UEFA Nations League 2020 mereka dengan hasil lima kemenangan dan satu imbang yang berisi runner-up Piala Dunia Kroasia dan juara bertahan Portugal.

Sejak 'Les Bleus' secara mengejutkan di babak 16 besar Euro 2020 tersingkir oleh Swiss, manajer Didier Deschamps terus memberikan evaluasi atas dua hasil imbang dan satu kemenangan dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia mereka berlanjut.

Prancis dapat tampil sedikit lebih percaya diri berkat analisis dari 17 pertemuan terakhir mereka, dengan enam kemenangan dan enam hasil imbang dari Belgia.

Prancis yang tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan masih akan mengawasi dengan ketat permainan Romelu Lukaku yang telah memiliki tiga kontribusi gol dan satu assist dalam dua pertandingan internasional terakhirnya untuk Belgia, sementara Karim Benzema menjadi tombak bagi Prancis untuk kembali menghadirkan pundi-pundi gol.

"Mereka memiliki enam atau tujuh pemain dengan catatan penampilan lebih dari 100 caps dan itu jadi alasan mengapa mereka dapat menduduk peringkat tim terbaik di dunia. Intinya mereka pemain yang berpengalaman," tutur Deschamps.

Prancis memperkirakan akan bermain bertahan di babak pertama terlebih dulu berkat analisa mengenai 'setidaknya ada satu gol di babak pertama yang dicetak dalam 16 dari 18 pertandingan internasional terakhir Belgia'.(OL-4)

BERITA TERKAIT