06 October 2021, 10:15 WIB

Enrique Incar Gelar Juara Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

LUIS Enrique, Selasa (5/10), menegaskan gelar juara Liga Negara UEFA adalah target penting bagi timnas Spanyol saat mereka bersiap menghadapi timnas Italia, yang menyingkirkan mereka dari Piala Eropa 2020.

Spanyol akan berhadapan dengan tuan rumah Italia di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB, dengan tekad membalaskan kekalahan adu penalti di semifinal Piala Eropa 2020.

"Kami mengincar gelar juara Liga Negara UEFA. Kami adalah salah satu dari empat tim terbaik tahun ini dan itu membuat kami bergairah," ujar Enrique.

Baca juga: Mancini Ingin Azzurri Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

"Kami akan berusaha memenangkannya. Itu adalah target besar bagi kami dan kami harus menunjukkan ambisi yang selama ini telah hilang dari timnas Spanyol," lanjutnya.

Enrique kemudian memuji Italia, yang setelah menyingkirkan Spanyol berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020.

"Saya menyukai negara ini. Saya sangat senang bisa berada di sini karena saya menyukai makanannya, cuacanya, kopinya, es krimnya, dan bahasanya," ujar Enrique yang pernah menangani AS Roma.

"Italia dan Spanyol mirip karena membangun serangan dari belakang dan suka menguasai bola. Sangat menyenangkan bisa berhadapan dengan juara Piala Eropa."

"Jika Anda bisa tidak terkalahkan selama 37 laga, itu berarti Anda melakukan sesuatu dengan benar," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT