04 October 2021, 05:18 WIB

AC Milan Menang di Markas Atalanta


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

AC Milan sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Serie A pekan ketujuh di Gewiss Stadium, Senin (4/10) dini hari WIB.

Tiga gol Milan masing-masing diciptakan oleh Davide Calabria, Sandro Tonali, dan Rafael Leao. Sementara tim tuan rumah mencetak gol melalui Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

Milan berhasil mencetak gol cepat, tepatnya pada 26 detik. Theo Hernandez mengirimkan umpan ke Calabria, yang kemudian melepaskan tembakan.

Baca juga: Kalahkan Fiorentina, Napoli Pertahankan Rekor 100% di Serie A

Namun, upaya pertama Calabria masih bisa dimentahkan Juan Musso sebelum bola muntah disambar bek kanan tersebut hingga menjadi gol. Milan unggul 1-0.

Atalanta merespon gol cepat Milan dengan dua peluang dari Zapata dan Ruslan Malinovskiy, tetapi masih belum mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-42, Milan mampu menggandakan keunggulan berkat gol Tonali. Berawal dari kesalahan Remo Freuler, bola mampu direbut Tonali, yang kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Musso.

Tonali dengan tenang menaklukkan kiper asal Argentina itu. Keunggulan dua gol Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Milan masih terus mengancam pertahanan Atalanta.

Milan terlihat semakin tidak terkejar setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-78. Tendangan voli Leao sukses membobol gawang Musso usai memanfaatkan umpan terobosan Theo Hernandez.

Memasuki menit ke-82, tembakan Davide Zappacosta mengenai tangan Junior Messias. Wasit kemudian menunjuk titik putih setelah meninjaunya melalui VAR.

Zapata, yang maju sebagai eksekutor, sukses menaklukkan Mike Maignan. Skor menjadi 3-1.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Atalanta kembali memperkecil ketinggalan melalui tendangan Pasalic dari jarak dekat setelah menerima umpan silang Zapata. Kedudukan 3-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan itu membuat AC Milan menempati peringkat kedua dengan poin 19, sedangkan Atalanta menduduki posisi kedelapan dengan poin 11. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT