03 October 2021, 12:00 WIB

Tuchel Tuntut Werner Terus Perbaiki Diri


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel memperingatkan Timo Werner untuk terus berkembang setelah penyerang itu mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris sejak April kala membantu the Blues menang 3-1 atas Southampton, Sabtu (2/10).

Werner membawa Chelsea unggul setelah gol penalti James Ward-Prowse mementahkan keunggulan the Blues yang dicetak Trevor Chalobah.

Ward-Prowse diusir wasit, 14 menit sebelum laga usai, karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jorginho dan Chelsea langsung menggempur pertahanan Southampton yang berujung pada gol Werner memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Baca juga: Benitez Sukses Bungkam Kritik di Everton

Gol Ben Chilwell, di menit-menit akhir laga, memastikan Chelsea meraih poin penuh dan naik ke puncak klasemen, unggul dua poin atas Liverpool, yang akan menjamu Manchester City, Minggu (3/10).

"Kami semua lega, dia, saya, dan semua pemain Chelsea. Setiap kali dia mencetak gol, kami merasa akan ada keputusan VAR yang mebatalkannya," kata Tuchel.

Kemenangan atas Southampton itu penting bagi Chelsea setelah sebelumnya the Blues kalah beruntun dari Manchester City dan Juventus.

Setelah melalui musim yang berat bersama Chelsea, gol itu sangat berarti bagi Werner, yang melakukan selebrasi liar setelah mencetak gol dan kemudian bercanda dengan para pendukung the Blues saat melakukan wawancara selepas laga.

Mantan penyerang RB Leipzig itu dipaksa menjadi pelapis bagi pemain anyar Chelsea Romelu Lulaku, yang didatangkan pada awal musim ini.

Bagi pemain yang 16 golnya dianulir sejak bergabung dengan Chelsea, gol ke gawang Southampton tentunya merupakan suntikan kepercayaan diri. Itu merupakan gol kedua Werner pada musim ini.

Namun, Tuchel tampaknya tidak akan memberi kesempatan bagi Wener untuk bersantai.

"Golnya sangat penting bagi kemenangan kami. Namun, itu memang sudah sepantasnya bagi seorang striker seperti dia," kata Tuchel.

"Kami senang dia mencetak gol. Kini, dia harus terus melakukannya dan memperbaiki penampilannya," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT