03 October 2021, 05:47 WIB

Antar Atletico Menang, Suarez Tambah Derita Barcelona


Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya | Sepak Bola

LUIS Suarez menambah derita Barcelona setelah mencetak gol ke gawnag mantan klubnya itu saat memastikan Atletico Madrid menang 2-0 dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (3/10) dini hari WIB.

Kekalahan dari Atletico itu meningkatkan tekanan bagi pelatih Barcelona Ronald Koeman, meski beberapa jam sebelumnya, Presiden El Barce Joan Laporta memastikan posisi pelatih Belanda itu aman, apa pun hasil laga di Stadion Wanda Metropolitano.

Meski begitu, kekalahan dari Atletico dipastikan akan membuat komiten Laporta dipertanyatakan saat kompetisi Eropa memasuki jeda internasional selama dua pekan.

Baca juga: Barca Hancur Lebur, Laporta tetap Percaya Koeman

Saat merayakan golnya, Suarez melipat tangannya dan melihat ke langit, diduga sebagai penghormatan bagi mantan klub yang dibelanya selama enam tahun dan diberinya 198 gol.

Namun, penyerang Uruguay itu kemudian terlihat melakukan gestur menelepon, tampaknya dialamatkan kepada Koeman, yang mengakhiri karier mantan penyerang Liverpool itu di Barcelona melalui sambungan telepon dan mengatakan dia tidak dibutuhkan lagi di Blaugrana dan dipersilahkan hengkang.

Sebelumnya, Thomas Lemar membawa Atletico unggul. Tertinggal 2-0 sebelum paruh waktu, Barcelona terlihat terancam kembali kalah 3-0 setelah kalah dia kali dengan skor tersebut di laga Liga Champions dari Bayern Muenchen dan Benfica.

Barcelona setidaknya terhindar dari rasa malu yang lebih parah di babak kedua namun masih harus dilihat apakah Laporta bertahan pada dukungannya terhadap Koeman pascakekalahan di markas Atletico tersebut.

Xavi Hernandez, Roberto Martinez, dan Andrea Pirlo disebut sebagai nama yang digadang-gadang sebagai pengganti Koeman.

Namun, ketiganya belum tentu mau menggantikan Koeman saat Barcelona tengah terpuruk di dasar klasemen Liga Champions dan pengeluaran mereka dibatasi hanya 97 juta euro oleh La Liga, tertinggi ketujuh di kompetisi utama sepak bola Spanyol itu.

Akibat kekalahan itu, Barcelona kini menduduki peringkat kesembilan klasemen sementara Atletico kini mengantongi poin yang sama dengan pemuncak klasemen Real Madrid. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT