02 October 2021, 23:54 WIB

Bekap Southampton, Chelsea Ke Puncak Klasemen


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL positif didapat Chelsea kala menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/10). Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor 3-1.

Tiga poin yang didapat membuat Chelsea naik ke posisi puncak klasemen sementara menggeser Liverpool. Dengan poin 16 dari tujuh laga, The Blues kini unggul dua poin dari Liverpool yang merosot ke posisi dua.

Trevoh Chalobah membuka kemenangan Chelsea melalui golnya di menit kesembilan. Empat menit jelang jeda, Chelsea bisa saja menggandakan keunggulan jika gol Timo Werner tidak dianulir wasit.

Menit ke-61 Southampton mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Ward-Prowse. Namun, menit ke-77, Ward-Prowse diusir wasit setelah mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatan Chelsea untuk terus melakukan tekanan. Hasilnya, menit ke-84, Chelsea kembali unggul setelah Werner sukses menjebol gawang tim tamu.

Hanya berselang lima menit, giliran Ben Chilwell yang menjebol gawang Southampton sekaligus memantapkan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT