01 October 2021, 17:37 WIB

Everton Pede Jelang Laga Melawan MU


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

LAGA pekan ketujuh Liga Inggirs musim 2021/2022 yang mempertemukan Manchester United vs Everton pada Sabtu (2/10), diperkirakan akan berlangsung sengit.

Pasalnya dua klub penghuni posisi keempat (MU) dan posisi kelima (Everton) di klasemen sementara Liga Inggris akan unjuk gigi untuk tampil sebagai yang terkuat, terlebih saat ini kedua klub sama-sama telah meraih 13 poin di klasemen.

Akan melakoni pertandingan di Old Trafford pemain Everton Andros Townsend mengaku percaya diri jelang pertandingan, terlebih pemain berusia 30 tahun itu menilai bahwa skuadnya sedang dalam performa terbaiknya.

"Kami memiliki awal yang positif dan telah  mengambil poin dari lawan yang tangguh meskipun dalam perjalanan ada beberapa nasib buruk dan cedera," ucap Townsend dikutip dari laman resmj klub, Jumat (1/10).

"Tentu itu akan memberikan kami kepercayaan diri lebih jelang pertandingan menghadapi Manchester United. Kami tahu apa yang kami miliki di skuad kami dan kami akan pergi ke sana dengan percaya diri untuk mencapai hasil yang kami inginkan," terangnya.

Baca juga: Southampton Bidik Kemenangan Perdana Liga Inggris 2021/2022

Meskipun Townsend mengaku percaya diri jelang pertandingan itu, namun nampaknya dia tak bisa menganggap remeh MU di mana skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer pernah mengalahkan Everton 4-0 dalam pertemuan terakhir mereka Agustus lalu. Terlebih saat ini Setan Merah -julukan untuk MU- telah diperkuat bintang sepak bola Cristiano Ronaldo.

"Saya tahu mereka kini memiliki Cristiano Ronaldo, dia adalah pesepakbola yang dibanggakan oleh generasi saya. Kemenangan mereka atas Villareal membuat mereka tengah dalam kepercayaan diri tinggi dan kami perlu mengatasinya," tutur Townsend.

"Tapi kami pernah menanh di Old Trafford sebelumnya, dan saya juga pernah meraih kemenangan di sana bersama Crystal Palace, jadi kami akan mencoba yang terbaik," jelasnya.

Dapat diketahui dalam pertandingan itu, Cristiano Ronaldo bakal menjalani laga bersejarah di Liga Inggris. Bila ia diturunkan dalam pertandingan melawan Everton itu akan menjadi pertandingan ke-200 untuk Ronaldo bersama MU dalam dua periode yang berbeda.

Bila Ronaldo resmi mencatat laga ke-200, ia akan menjadi pemain MU ke-24 yang melewati catatan 200 penampilan di Liga Inggris. Hal itu semakin mempertegas MU sebagai klub dengan pemain terbanyak yang punya mininal 200 penampilan di Liga Inggris. (Evertonfc.com/OL-4)

BERITA TERKAIT