01 October 2021, 16:10 WIB

Southampton Bidik Kemenangan Perdana Liga Inggris 2021/2022


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

SETELAH Southampton menelan kekalahan 0-1 atas Wolves dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022 akhir pekan lalu, Minggu (26/9). 

Skuad asuhan Ralph Hasenhuttl akan melanjutkan perjalanannya ke Stamford Bridge untuk menghadapi juara Liga Champions Chelsea pada Sabtu (2/10) malam WIB.

Belum menerima kemenangan sepanjang perjalananya di Liga Inggris musim ini, Southampton berharap dapat memetik kemenangan pertama mereka di Stamford Bridge malam nanti.

Memanfaatkan kondisi Chelsea yang juga sedang terpuruk di dalam lubang kekalahan, yang mana tim asuhan Thomas Tuchel itu telah menelan dua kekalahan berturut-turut dengan yang terakhir kalah atas Juventus 0-1 di pertandingan fase grup Liga Champions.

Hasenhuttl mengatakan skuad asuhannya siap memberikan poin penuh pertama mereka di pertandingan itu.

"Bagi mereka (Chelsea) ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting, mereka telah kalah dua kali, tentu itu sangat tidak biasa bagi mereka," kata Hasenhuttl dikutip dari laman resm klub Jumat (1/10).

"Tapi kami akan pergi ke sana dengan banyak rasa hormat dan kami ingin menciptakan hasil positif di sana (Stamford Bridge)," tuturnya.

Tak kunjung menerima kemenangan perdana di Liga Inggris, yang mana membuat Southampton kini menduduki posisi ke-16 di kelasemen dengan meraih 4 poin.

Namun itu tak membuat Hasenhuttl pesimistis, pelatih berusia 54 tahun itu justru optimistis skuad asuhannya dapat bersaing dengan kuat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge.

"Kami selalu merasa dalam performa yang baik setiap bermain di sana (Stamford Bridge), sebagian besar pertandingan kami di sana adalah pertandingan yang bagus," ujar Hasenhuttl.

"Saya rasa saya tidak perlu berbicara tentang kualitas Chelsea, kami tahu mereka salah satu yang terbaik karenanya kami akan bekerja keras. Serupa dengan apa yang kami lakukan saat menahan imbang Manchester City," terangnya.

"Mudah-mudahan kami dapat menemukan bentuk yang baik untuk akhir pekan ini. Bagi kami penting untuk memiliki rasa percaya diri sebelum pertandingan dan kami akan mencoba membuat kejutan," jelasnya.

Menyadari bahwa perjalanan mereka tidak terlalu baik di Liga Inggris musim ini, tapi Hasenhuttl percaya akan selalu ada peluang untuk merebut kemenangan perdana.

"Tentu ini merupakan sebuah bencana bagi kamu, tapi liga ini masih panjang dan kami memiliki jadwal yang padat di awal. Kami tahu bahwa kami perlu meraih kemenangan pertama, dan saya yakin selalu ada peluang untuk mencapainya," tegas Hasenhuttl.

Sementara itu, gelandang Chelsea Ruben Loftus mengatakan setelah kekalahan dua kali beruntun The Blues saat ini tengah berfokus untuk kembali ke jalur kemenangan dan bersiap menghadapi Southampton.

"Siapapun bisa memenangkan kompetisi ini,  bahkan anda bisa mencapai puncak ketika akhir kompetisi. Terkadang anda harus bisa menerima kekalahan dan berusaha untuk bangkit, dan belajar dari setiap kekalahan," sebut Loftus.

"Kami perlu merenungkan permainan kami sendiri, melihat di mana kami bisa menjadi lebih baik, berkumpul kembali dan bangkit. Sekaran ini tentang permainan mental dan kami harus menang di pertandingan hari sabtu nanti," tukasnya. (Rif/Southamptonfc.com/Chelseafc.com/OL-09)

BERITA TERKAIT