30 September 2021, 22:10 WIB

Enrique Panggil Wonderkid Barcelona Ke Timnas Spanyol


Widhoroso |

PELATIH tim nasional Spanyol Luis Enrique telah mengumumkan skuadnya untuk pertandingan UEFA Nations League pertengahann pekan depan. Secara mengejutkan, Enrique memasukkan nama wonderkid Barcelona, Gavi yang masih berusia 17 tahun.

Gavi bukan satu-satunya pemain muda yang menarik untuk mendapatkan kesempatan. Winger Villarreal berusia 18 tahun, Yeremi Pino juga dipilih untuk pertama kalinya membela Tim Matador.

Dipanggilnya Gavi, yang ingin mengikuti jejak lulusan akademi La Masia Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Camp Nou , telah menimbulkan kegemparan karena dia masih memulai perjalanannya di tim senior Barcelona. Gavi baru tampil enam kali untuk Blaugrana hingga saat ini, dengan debut kompetitifnya pada 29 Agustus lalu. Dia telah dipromosikan langsung dari tim U-16 La Furia Roja ke tim senior.

Jika dia bermain di UEFA Nations League, Gavi akan menjadi pemain termuda yang mewakili Spanyol. Pablo Zubieta, mencatatkan dua caps pada tahun 1936, saat ini memegang rekor itu, sementara rekan klub Gavi, Ansu Fati duduk di urutan kedua dalam daftar sebagai satu-satunya pemain lain yang mencatatkan penampilan pertama pada usia 17 tahun.

Spanyol akan meghadapi Italia dalam semifinal UEFA Nations League, pekan depan di San Siro, Milan. Pemenang dalam tahap itu akan menghadapi Belgia atau Prancis di final, sedangkan yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga. (Goal/OL-15)

Daftar skuad Spanyol

Kiper: Unai Simon, Robert Sanchez, David de Gea

Bek: Cesar Azpilicueta, Pedro Porro, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Inigo Martinez, Pau Torres, Sergio Reguilon, Marcos Alonso

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Mikel Merine, Koke, Gavi, Marcos Llorente

Penyerang: Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Pablo Fornals, Yeremi Pino

 

BERITA TERKAIT