30 September 2021, 07:30 WIB

Cedera, Pulisic dan Reyna Absen Bela AS di Kualifikasi Piala Dunia


Basuki Eka Purnama |

BINTANG Chelsea Christian Pulisic dan pemain Borussia Dortmund Gio Reyna dipastikan absen membela timnas Amerika Serikat (AS) untuk laga kualifikasi Piala Dunia, Rabu (6/10) namun gelandang Juventus Weston McKennie bisa bermain kembali setelah bebas dari skorsing.

Pelatih timnas AS Gregg Berhalter memanggil 27 pemain untuk laga melawan Jamaika, Panama, dan Kosta Rika saat Sam's Army berusaha melanjutkan kiprah apik mereka setelah menang 4-1 atas Hoinduras di laga kualiifkasi Piala Dunia zona CONCACAF.

Pulisic tidak dipanggil karena masih memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki sementara Reyna masih dibekap cedera hamstring.

Baca juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23

Namun, McKennie dipanggil kembali setelah dicoret di dua pertandingan sebelumnya karena melanggar protokol covid-19.

Pemain RB Leipzig Tyler Adams dipanggil timnas AS setelah pulih dari cedera sementara gelandang Valencia Yunus Musah dipanggil timnas AS untuk kali pertama di laga kuaifikasi Piala Dunia.

AS akan menghadapi jamaika di Austin pada 7 Oktober sebelum memainkan laga tandang melawan Panama pada 10 Oktober dan Kosta Rika, tiga hari kemudian.

AS, saat ini menduduki peringkat ketiga dari delapan tim di putaran final kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara, Tengah, dan Karibia  dengan raihan lima poin dari tiga laga.

Tiga tim teratas meraih tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar sementara peringkat keempat akan memainkan laga playoff. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT