30 September 2021, 05:20 WIB

Gol Tunggal Chiesa Antar Juventus Kalahkan Chelsea


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

FEDERICO Chiesa membuktikan dirinya layak diandalkan setelah mencetak gol tunggal yang memastikan kemenangan 1-0 Juventus atas Chelsea di laga Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Terpuruk di peringkat 10 klasemen Serie A, Juventus sukses memuncaki klasemen Grup H Liga Champions dengan raihan enam poin setelah Chiesa mencetak gol di awal babak kedua.

Klub besutan Massimiliano Allegri itu sukses mengalahkan juara bertahan Liga Champions, meski tampil tanpa duet andalan mereka di lini depan, Paulo Dybala dan Alvaro Morata, berkat penampilan disiplin yang membuat Chelsea minim melakukan serangan.

Baca juga: Lewandowski Cetak Dua Gol, Bayern Lumat Dynamo Kiev

"Kami memperlihatkan semangat Juventus dan itu adalah apa yang diminta pelatih dari kami," ujar Chiesa, yang banyak dikritik Allegri pada musim ini.

"Saya tidak pernah memiliki masalah dengan pelatih. Saya melakukan apa yang dia minta. Ketika Juventus tampil buruk, banyak suara tidak penting yang muncul. Kami hanya ingin membawa klub ini kembali ke puncak," lanjutnya.

Juventus kini unggul tiga poin di puncak klasemen Grup H atas Chelsea dan Zenit St Petersburg.

"Para pemain tampil gemilang melawan juara bertahan Liga Champions. Kami sangat solid dalam bertahan dan (Wojciech) Szczesny bahkan hampir menganggur sepanjang laga," kata Allegri.

"Namun, kami juga membuang sejumlah peluang saat melakukan serangan balik. Meski begitu, saya senang. Kami belum kebobolan dan meraih enam poin. Itu langkah penting untuk melaju ke babak berikutnya," tambahnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT