29 September 2021, 08:57 WIB

Stefano Pioli Salahkan Wasit


Akmal Fauzi | Sepak Bola

AC Milan menelan kekalahan kedua di Liga Champions usai takluk 1-2 dari Atletico Madrid, Rabu (29/9) dini hari WIB. Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai peran wasit membuat I Rossonerri harus menelan kekalahan.

Milan yang tampil di kandang sangat percaya diri. Mereka langsung menusuk sejak peluit awal laga dibunyikan. Mereka unggul lebih dahulu pada menit ke-20 lewat gol yang di cetak Rafael Leao.

Jalannya pertandingan berubah seusai timnya bermain dengan 10 orang mulai menit ke-29. Wasit Cuneyt Cakir mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Franck Kessie.

Atletico kemudian mencetak dua gol melalui Antoine Griezmann pada menit ke-84 dan Luiz Suarez di menit ke-90+7 lewat tendangan penalti.

"Saya tidak berpikir wasit memiliki malam terbaiknya. Jelas, turun ke 10 orang kami harus memainkan jenis pertandingan yang berbeda, kami bertahan selama lebih dari setengah jam dan nyaris mendapatkan hasil positif. Ini mengecewakan, itu pasti," ucap Pioli.

"Itu tak seharusnya penalti dan kartu merah. Dengan sedikit lebih fokus, kami harusnya bisa membawa pulang kemenangan," tambahnya.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Atletico Raih Kemenangan di Markas AC Milan

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan masih belum memiliki poin sehingga terdampar di dasar klasemen Grup B Liga Champions 2021/2022. Sedangkan, Atletico Madrid berhasil mengoleksi empat poin dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

"Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama sebelum kartu merah. Kami kecewa karena kami tidak menang," kata pemain AC Milan Rafael Leao.

"Saya senang dengan gol saya, saya menunggu malam seperti ini. Sebagai seorang anak saya ingin untuk memainkan pertandingan Liga Champions dan mencetak gol. Sangat disayangkan bahwa itu tidak memenangkan permainan kami,” jelasnya.(Footballitalia/OL-5)

BERITA TERKAIT