28 September 2021, 21:04 WIB

PSIS Akan Rotasi Pemain Melawan Madura United


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PSIS Semarang akan melakukan rotasi pemain melawan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1, Rabu (29/9). Berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Laskar Mahesa Jenar bertekad meraih poin penuh di pertandingan nanti. 

Pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, akan melakukan rotasi pemain, terutama di posisi bek sayap. Hal itu dilakukan demi menjaga keseimbangan tim di jadwal yang padat. 

Walaupun Fredyan Wahyu dan Pratama Arha tampil apik, PSIS mempunyai pemain muda lain, yaitu Frendi Saputra dan Kartika Vedhayanto. 

"Akan ada rotasi pemain, namun kita lihat dulu sampai kondisi terakhir menjelang pertandingan,” kata Imran dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/9). 

Ia mengaku telah menganalisis pertandingan lawannya itu. Imran mengatakan, Madura United saat ini ditangani oleh salah satu pelatih terbaik di Indonesia, Rahmad Darmawan. 

Baca juga : Pelatih Klaim Tekad dan Keinginan Jadi Kunci Kemenangan Barito Putera

Ia bahkan menyebut pelatih yang akrab disapa coach RD itu sebagai salah satu gurunya di persepakbolaan Indonesia. 

"Pelatihnya kan mentor saya, coach RD. Beliau juga punya jasa besar terhadap karier sepak bola saya, karena dulu, saat saya masih di Ragunan, beliau yang menjemput saya untuk bermain di Persikota Tangerang,” kata Imran. 

Sementara itu, Rahmad Darmawan akan mewaspadai kekuatan fisik yang dimiliki PSIS Semarang. Menurutnya, PSIS kerap mencetak gol setelah memasuki babak kedua. 

"Untuk itu saya akan berpesan kepada pemain saya agar pandai-pandai mengatur ritme pertandingan untuk meredam spirit pemain PSIS,” kata RD. (OL-7)

BERITA TERKAIT