28 September 2021, 14:22 WIB

Hadapi Juventus, The Blues Jadikan Momen Pelampiasan


 Akmal Fauzi | Sepak Bola

LAGA melawan Juventus di Liga Champions akan menjadi pelampiasan Chelsea yang baru saja dikalahkan Manchester City di Liga Premier. Kekalahan itu menjadi yang pertama kali dialami The Blues di musim ini.

Chelsea akan bertandang ke Allianz Stadium, Turin, Kamis (30/9) dini hari WIB. Bek Chelsea, Andreas Christensen, mengatakan, timnya bertekad melampiaskan kekalahan dari City di markas Si Nyonya Tua.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi ini juga kesempatan bagus untuk kembali bermain sepakbola dengan cara yang kami inginkan, cara kami melihat diri kami sendiri, bermain dengan penuh keyakinan lagi," kata Christensen dilansir laman resmi klub.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan tim bagus lainnya," ujar pemain asal Denmark itu.

Juara bertahan Eropa ini akan bertekad untuk mempertahankan mahkota dan harus menampilkan yang terbaik dalam pertandingan ini.

Chelsea dan Juventus mengawali kampanye mereka di ajang Liga Champions dengan baik. Keduanya sama-sama mencatatkan kemenangan saat mengalahkan Zenit maupun Malmo.

Chelsea dapat memanfaatkan keberadaan seorang Romelu Lukaku di lini depan yang pernah berseragam Inter Milan. Selama dua musim bersama Nerazurri, bomber 28 tahun ini menjadi momok bagi lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus, di sisi lain, telah berhasil menemukan kembali beberapa performa mereka setelah mengawali musim yang buruk.

Namun, Juventus harus bermain tanpa pemain kunci mereka. Paulo Dybala dan Alvaro Morata dipastikan absen karena cedera.

"Kami akan melihat bagaimana cara untuk melawan Chelsea tanpa Dybala dan Morata. Lagipula, ini bukan laga yang menentukan. Pertandingan kuncinya adalah melawan Zenit,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Mal/Footballitalia/OL-09)

BERITA TERKAIT