27 September 2021, 15:38 WIB

Rossoneri Diyakini Tampil Beda Melawan Atletico Madrid


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERTANDINGAN melawan Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB harus dimaksimalkan AC Milan untuk menjaga peluang lolos fase grup. I Rossoneri diprediksi akan menampilkan permainan berbeda dari laga sebelumnya melawan Liverpool.

AC Milan maupun Atletico gagal meraih kemenangan partai pembuka mereka di Liga Champions musim ini. I Rossoneri terpaksa pulang dengan kekalahan pada pertandingan pertama melawan Liverpool di Anfield dengan skor 3-2. Sementara Atletico Madrid puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Porto.

"Pertandingan melawan Atletico Madrid akan berbeda dibandingkan dengan Liverpool. Milan akan memainkan permainan mereka, meskipun lawannya berbeda. Jika bisa bertahan dalam permainan, dengan dua atau tiga situasi Milan bisa menemukan permainan mereka," kata mantan gelandang AC Milan Massimo Ambrosini.

Ambrosini menilai, Rossoneri harus lebih solid di lini belakang berkaca dari laga melawan Liverpool.

"Tidak banyak yang salah dengan serangan melawan Liverpool. Setidaknya tidak efektif. Namun, mereka perlu melakukan yang terbaik untuk berhasil," ujarnya.

Baca juga: Menanti Magis Sang Mesiah

Duel panas nanti bukanlah pertemuan pertama bagi kedua tim. Tujuh tahun lalu, kedua kesebelasan adu taktik di lapangan hijau dalam memperebutkan tiket perempat final Liga Champions 2013/2014.

Kala itu, I Rossoneri harus tumbang di tangan Los Rojiblancos dengan total agregat 5-1, hasil dari dua leg yang diselenggarakan.

AC Milan menunjukkan hasil impresif di Liga Italia dan saat ini berada di peringkat 2 di bawah Napoli. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di kompetisi domestik.

Sementara Atletico sedang mengalami periode sulit karena hanya meraih 1 kemenangan dalam 3 laga terakhir di LaLiga.

Bahkan di laga terakhir, skuad asuhan Diego Simeone kalah dari tim juru kunci, Alaves. Padahal sebelum menghadapi Atletico Madrid, Alaves selalu kalah dari lawannya dan hanya mencetak 1 gol dari 5 pertandingan.

Salah satu pemain yang paling disorot atas hasil minor yang dibuat Los Rojiblancos adalah Antoine Griezmann. Kembalinya pemain yang dipinjam dari Barcelona ini belum maksimal di Atletico Madrid lantaran belum mencetak gol, assist, bahkan shoot on goal.

Pelatih Atletico, Diego Simeone berharap Griezmann segera menemukan performa terbaiknya lagi. Ia pun menyebut bahwa pemain asal Perancis tersebut harus membuktikan dirinya layak menjadi pilihan utama di tim.

"Dia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena dia adalah pemain penting bagi kami. Saya selalu berharap pemain kami bisa memberikan lebih, begitu juga harapan saya (terhadap Griezmann)," ujarnya. (Sempremilan/Marca)

BERITA TERKAIT