27 September 2021, 14:14 WIB

Empat Wasit Sulteng Kawal Liga 2 


M Taufan SP Bustan | Sepak Bola

EMPAT wasit perwakilan Sulawesi Tengah terpilih untuk bertugas memimpin kompetisi Liga 2 PSSI yang segera bergulir tahun ini. Diketahui, kompetisi Liga 2 PSSI segera digelar seiring dengan telah berlangsungnya Liga 1 sejak Agustus lalu.  

Dengan demikian, sejumlah wasit terbaik di nusantara dipanggil PSSI untuk bertugas di Liga 2, termasuk lima wasit asal Sulawesi Tengah. Namun, dari lima wasit utusan Asprov PSSI Sulteng, hanya empat yang memenuhi syarat. Mereka adalah Udin Rifai, Arfandi Abdullah, Akbar Subekti, dan Handrik Arjon.

Keempatnya terpilih setelah berhasil lolos dalam seleksi wasit yang digelar di Bogor, Jawa Barat, pada 17 hingga 20 September 2021. Keberhasilan wasit-wasit asal Sulteng kembali ke panggung nasional tahun ini menjadi sebuah prestasi membanggakan meskipun tidak ada lagi klub Sulteng yang berkiprah di Liga 2, pasca-Celebest FC terdegradasi ke Liga 3.

"Ini adalah momen penting dalam sejarah perwasitan di Sulteng. Saya mewakili teman-teman wasit dari Asprov PSSI Sulteng, mengucapkan terima kasih atas support dari kawan-kawan, keluarga maupun orang-orang yang terlibat dalam membantu persiapan kami sejak awal sampai bisa menembus kembali ke tingkat nasional," ujar wasit asal Sulteng Akbar Subekti, Senin (27/9).

Baca juga: Adu Kuat Persis Solo Versus AHHA PS Pati Jadi Laga Pembuka Liga 2

Kembalinya Akbar Subekti ke liga nasional mengulangi capaiannya di tahun 2017 hingga 2019. Ia pernah bertugas di Divisi Utama tahun 2012 sampai 2015 lalu bertugas di ISC-B tahun 2015-2016.

"Nadi sepakb ola kita berdenyut lagi dan pastinya wasit hidup lagi. Harapan saya semoga pandemi segera berlalu sehingga roda kompetisi ataupun turnamen di daerah bisa berputar lagi," tukasnya.(OL-5) 

BERITA TERKAIT