26 September 2021, 12:39 WIB

Bruno Fernandes Gagal Cetak Penalti, MU Kalah dari Aston Villa


 Ilham Ananditya | Sepak Bola

ASTON Villa berhasil mengalahkan Manchester United (MU) untuk pertama kalinya sejak Desember 2009, dengan meraih kemenangan 1-0 di Old Trafford, Sabtu (25/9).

Aston Villa berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Kortney Hause pada menit ke-88, yang terjadi hanya beberapa menit sebelum gelandang MU, Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti di perpanjangan waktu babak kedua.

Dengan catatan tiga gol dalam dua pertandingan kompetitif Liga Primer, semua mata tertuju pada Cristiano Ronaldo dengan harapan dirinya kembali berhasil mencetak gol.

Ronaldo nyatanya hampir membubuhkan gol itu di menit ke-10, setelah memulai upaya permainan solo dari umpan rekan senegaranya Bruno Fernandes dan melewati lawannya. Namun Ronaldo melepaskan tembakan yang melebar dari gawang Emiliano Martinez.

Villa juga mencoba memainkan strategi dengan tenang dan menciptakan beberapa peluang awal mereka sendiri.

Pada menit ke-16, Matt Targett memanfaatkan umpan cerdas dari Matty Cash di area kotak penalti David De Gea. Tetapi Targett hanya melewatkan tembakan itu di atas mistar gawang.

Di sisi lain, Emiliano Martínez memainkan peran penting dalam mempertahankan keseimbangan skor 0-0 hingga jeda turun minum, dengan memblokir sundulan khas Harry Maguire.

Catatan gol bagi MU dengan tujuh dari sembilan gol kandang sebelumnya datang setelah paruh babak pertama, memberikan ancaman bahwa Setan Merah kembali dengan kekuatan yang lebih besar.

Satu jam pertandingan berjalan, penyerang Aston Villa, Ollie Watkins memiliki peluang bersih pertama di babak kedua, menembus pertahanan dan melepaskan tembakan ke sudut kiri. Namun David De Gea melakukan penyelamatan indah.

Setelah mencoba bertahan dengan kuat, Villa diganjar dengan gol pembuka pada menit ke-88, yang datang melalui sepak pojok, disambar gelandang mereka Douglas Luiz dan disundul ke sudut oleh Hause.

“Anda mungkin bisa menerima hal itu ketika gol yang dicetak memang bagus, tetapi itu jelas offside. Dia menyentuh De Gea saat menyundul bola. Bagaimana itu bisa menjadi gol dan itu jelas offside," ungkap Ole Gunnar Solskjaer yang menganggap gol oleh Hause tidak sah.

Belum berakhir, MU mencoba memberi ancaman terakhir melalui penalti di di perpanjangan babak kedua karena Hause terkena pelanggaran handball.

Namun Fernandes kehilangan ketenangannya, mengirim tendangan penalti melayang di atas mistar dan gagal menyamakan kedudukan.

Kemenangan ini menempatkan Aston Villa naik ke tempat ketujuh untuk saat ini. Sedangkan MU berada di posisi keempat. (Indepedent/BBC/And/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT