25 September 2021, 14:07 WIB

Adu Kuat Persis Solo Versus AHHA PS Pati Jadi Laga Pembuka Liga 2


Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola

PERTANDINGAN antara Persis Solo dan AHHA PS Pati akan menjadi partai pembuka pada helatan Liga 2 musim 2021/202 yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9).

Jelang pertandingan, pelatih tim Persis Eko Purdjianto mengungkapkan bahwa skuad Laskar Sambernyawa -julukan untuk Persis Solo- sudah siap bertarung di laga perdana nanti.

Tampil di Stadion Manahan yang merupakan kandang dari Persis Solo, Eko mengatakan hal itu menjadi keuntungan sendiri bagi Laska Sambernyawa di mana mereka tentu memiliki motivasi tinggi untuk merebut kemenangan.

"Pekan ini tim telah banyak melakukan latihan taktik dan siap untuk melakoni laga perdana. Tentu ada motivasinyang tinggi untuk tim karena main di kandang dan pemain siap kerja keras untuk hasil terbaik," ucap Eko dalam keterangan resmi klub, Sabtu (25/9).

Sebelum melakoni laga utama, Eko menyebutkan tim asuhannya sudah beberapa kali melakukan laga uji coba dan dia pun optimis dengan segala persiapan yang telah dilakukan Persis akan tampil maksimal di pertandingan besok.

"Dari segi teknis kita siap, beberapa kali kita juga sudah melakukan uji coba dan semoga ketika pertandingan nanti mendapatkan hasil yang memuaskan," terangnya.

Berbicara terkait kondisi pemain, pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan beberapa pemain yang mengalami cedera sudah berangsur pulih, dan secara keseluruhan kondisi tim siap untuk bertanding.

"Dari semua pemain Persis, ada dua atau tiga pemain yang cedera tapi sudah berangsur pulih. Secara keseluruhan kita siap memberikan tang terbaik di hari minggu nanti," jelasnya.

Akan melakoni pertandingan tanpa dukungan penggemar secara langsung di Stadion, Kapten tim Persis Solo Eky Taufik berharap para penggemar dan warga Solo tetap mengawal pertandingan dari rumah dan terus mengalirkan doa serta dukungan untuk Laskar Sumbernyawa.

"Pemain sudah melakukan persiapan sudah sekitar 4-5 bulan, jadi kami benar-benar serius menatap kompetisi Liga 2 ini. Kami berharap hasil terbaik untuk Persis dan mendapat 3 poin untuk laga pembuka ini. Kami juga berharap dukungan supporter dan doa dari warga Solo di manapun berada agar kami bisa memberikan yang terbaik," tukas Eky.

Tak mau kalah, pelatih AHHA PS Pati, Ibnu Grahan juga mengatakan timnya telah menyiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi Persis Solo pada laga perdana nanti.

"Persis Solo merupakan tim bertabur bintang, kami sama-sama.menargetkan Liga 1. Laga pembuka besok akan jadi laga pmenarik untuk kami, dan kami bertekad akan bermain cantik, lugas, dan keras tapi bukan kasar apalagi kungfu," sebut Ibnu.

"Uji coba melawan tim Liga 1 hingga Liga 3 sudah kami lalui, mental dan kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami akan main maksimal untuk merebut kemenangan," jelasnya. (Rif/OL-09)

BERITA TERKAIT